MAHAKARYA BOROBUDUR HAIRSTYLE AND FASHION AJANG PAMER TATA RAMBUT DAN BUSANA UNTUK TARIK WISATAWAN
 

MAHAKARYA BOROBUDUR HAIRSTYLE AND FASHION AJANG PAMER TATA RAMBUT DAN BUSANA UNTUK TARIK WISATAWAN

Tanggal Kegiatan : 30 September 2017 - 30 September 2017
Lokasi : Aksobya Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Upaya melambungkan kawasan wisata Candi Borobudur sebagai destinasi dunia terus dilakukan dengan berbagai jurus. Salah satunya adalah melalui event menarik di kompleks candi Buddha terbesar di dunia yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Relief didinding Candi Borobudur yang dipahat abad ke-9, ternyata memberi inspirasi generasi saat ini. Setelah alat musik yang ada di relief diwujudkan secara nyata dan berhasil, kini giliran model rambut (Hairstyle) dan busana (fashion) menjadi inspirasi baru untuk ditampilkan. Ide kreatif ini dicetuskan Nilawati Halim dari Nira Creatives dan mendapat respon positif dari pengelola PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero). Hasilnya dituangkan dalam event bertajuk Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion.

Sebuah persembahan yang fenomenal berupa perpaduan seni budaya, keterampilan tata rambut, entertaiment dan fashion show digelar di Aksobya kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu malam, 30 September 2017. Panggung taman Aksobya ini sangat istimewa dan karang dipakai untuk acara karena lokasinya dibawah area candi, sehingga event Mahakarya Borobudur Hairstyle & Fashion mendapat termpat yang istimewa. Dalam acara ini disediakan 700 seat, dengan panggung yang representatif serta tata lampu yang canggih.

Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion bakal dimeriahkan oleh hairstylist dan desainer kebaya kenamaan Anne Avantie. Menariknya, Anne akan memamerkan karya-karya fashion maupun tata rias dan mode rambut terbaik yang terinspirasi oleh relief-relief di Candi Borobudur.

Mahakarya Borobudur: Hair Style & Fashion akan dimulai pukul 19.00 WIB dan dibuka dengan tarian kolosal dari UniYutta Dance Company merupakan kolaborasi mahasiswa jurusan tari ISI (Institut Seni Indonesia) Yogyakarta. Acara juga dimeriahkan sejumlah artis musik seperti Maria Calista, Lucky Octavian, dan dipandu oleh Putri Indonesia 2016, Kezia Warouw.

Panitia penyelenggara hanya menyediakan 700 tiket mengingat kapasitas tempat yang terbatas. Tiket terbagi tiga kelas yaitu Platinum seharga Rp 750.000, Gold Rp 500.000, dan Festival Rp 250.000. Tiket dapat dibeli di Blibli.com, Tiket.com, loketics.com, rajakarcis.com, dan ibudibjo.

Sumber : http://bisniswisata.co.id