Potret Mainan Jadi Hidup bersama Semarang Toys Photography

Jika biasanya seorang fotografer memotret model cantik atau pria tampan sebagai objek foto, maka tidak dengan komunitas satu ini. Ya, Semarang Toys Photography,  sebuah komunitas yang menggunakan mainan plastik berukuran mini sebagai objek fotonya. Di tangan para anggota komunitas ini  mainan plastik seperti gundam, action figur dan hotwheels dipotret menjadi benda yang  seakan hidup, lho!

Tegar, salah seorang komunitas Semarang Toys Photography merasakan, memotret mainan memiliki tantangan besar. Agar hasil jepretan terasa nyata, dia dituntun kreatif, baik cara memotret, menentukan angle, juga membuat gaya si tokoh mainan yang dipotret layaknya model. Memotret pun tak sekadar membidikkan kamera. Ada skenario atau cerita yang dibuat sehingga mainan yang dipotret seolah melakukan sesuatu secara nyata dan hidup. "di situ tantangan terbanyaknya. Jadi, tidak sekadar meletakkan mainan yang tengah berpose lalu dijepret. Tapi, kami juga harus punya ide membuat cerita bagaimana tokoh-tokoh ini berlaku dan beradegan. Cerita itu yang membuat mainan ini tampak lebih hidup. Kami ini berperan tak hanya sebagai fotografer tapi juga sutradara," jelasnya.

Komunitas  yang berdiri sejak Mei 2015 ini menjadi wadah bagi para kolektor mainan dan fotografer untuk berbagi pengalaman serta tukar menukar properti foto.  Komunitas ini pun rutin mengadakan hunting foto di berbagai wilayah Semarang. Nah bagi kalian  yang hobi mengoleksi mainan dan tertarik dengan dunia fotografi. dapat bergabung nih bersama komunitas Semarang Toys Photography

Google+