10 Film Horror Tahun 2017 yang Bikin Bulu Kuduk Kamu Merinding!

JATENGLIVE.COM- Tahun Ini menjadi masa yang menyenangkan untuk para pecinta film, terutama yang para penggemar sinema bergenre horor. Karena, sederet film bergenre horor  lagi  hype banget nih di bisokop kita.  Gak cuma dari luar negeri, sineas lokal pun kini mulai serius menggarap film-film horor yang berkualitas. Simak yuk, deretan film horor yang rilis tahun ini

 

                   1.      Annabelle 2: Creation

Annabelle Creations ini mengungkap awal boneka terkutuk ini tercipta dan latar belakang dalam film ini terjadi pada tahun 1950-an. Film ini juga menceritakan bagaimana boneka ini melakukan kejahatan untuk pertama kalinya. Bercerita mengenai sepasang suami istri pembuat boneka yang memiliki seorang putri. Kejadian tragis menimpa putri mereka hingga menjadi sebab ia meninggal. Sang putri selalu membawa sebuah boneka kemana. Dari sinilah kejadian seram berawal!

 

                    2.    It

Menceritakan kisah anak-anak yang satu per satu menghilang di kota kecil Derry, Maine. Sekelompok anak yang tersisihkan dari kelompok pergaulan bersatu untuk melawan Pennywise, badut jahat yang dapat berubah bentuk yang mempunyai sejarah pembunuhan sadis sejak beberapa abad yang lalu. Film super horror satu ini baru tayang bulan ini nih guys! Buat kamu yang phobia badut, warning banget nih untuk nonton film ini!

 

                    3. Insidious 4

Sukses berat dengan tiga film sebelumnya, Blumhouse Production akan melanjutkan petualangan antar dunia spiritual di Insidious 4. Lin Shaye akan kembali muncul di film garapan Adam Robitel ini. Masa kamu gak penasaran bakal seperti apa seri ke 4 ini? Sabar ya sampai Oktober 2017.

 

                    4. Cult of Chucky.

Film terbaru Chucky mengambil lokasi di sebuah rumah sakit jiwa untuk para kriminal. Di sini dirawat Nica, yang kini meyakini bahwa bukan Chucky yang telah membunuh keluarganya, melainkan ia sendiri. Sementara itu, dokter di rumah sakit ini memutuskan untuk memberikan terapi bagi Nica, dengan menghadirkan boneka Chucky di rumah sakit ini. Tak lama kemudian, pembantaian mulai terjadi.

Cult of Chucky kabarnya akan langsung dirilis dalam bentuk Blu-Ray, DVD, dan secara digital pada 3 Oktober mendatang

 

5. Danur : I Can See Ghost

Film yang digarap anak rumah produksi MD Pictures ini dinobatkan sebagai film horor terlaris sepanjang masa oleh MURI. Film yang disutradarai Awi Suryadi ini sukses ditonton 2,7 penonton Tanah Air.

Cerita filmnya sendiri diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati. 'Danur' membawa sosok perempuan bernama Risa yang sejak kecil memiliki kemampuan dapat melihat makhluk dari alam lain. Cerita film tersebut diyakini benar adanya. Tokoh-tokoh hantu yang ada dalam naskah disebut benar adanya.

 

6. The Doll 2

Di bulan Juli lalu 'The Doll 2' menjadi film horor yang turut ambil bagian tayang di layar lebar. Sekuel dari film berjudul sama ini mengangkat kisah sebuah boneka yang menebar teror bagi sang empunya. Di bagian pertama teror tersebut menyerang sepasang suami istri yang diperankan Shandy Aulia dan Denny Sumargo. Di bagian kedua, teror tersebut menimpa sepasang suami istri lain yang dibintangi Junot dan Luna Maya. Digarap oleh rumah produksi Hitmakers, 'The Doll 2' menuai 1,2 juta penonton dua kali lipat lebih dari jumlah penonton yang diraih di film pertamanya.

 

7. Jailangkung

Di pertengahan 2017 salah satu film lokal yang berjaya di bioskop adalah 'Jailangkung'. Masuk dalam daftar film-film yang menghibur layar lebar Tanah Air di momen Lebaran, film ini berada di jajaran film Indonesia terlaris tahun ini.
'Jailangkung' sukses meraup 2,5 juta pasang. Jailangkung bercerita tentang tiga gadis yang berusaha menguak kejanggalan misteri ayah mereka yang ditemukan koma secara mendadak.

 

8. Pengabdi Setan

Film horror yang disutradarai oleh Joko Anwar ini merupakan remake dari film berjudul sama di era 80-an. Menceritakan tentang seorang ibu yang meninggal dunia karena sakit yang dideritanya selama bertahun-tahun. Sang bapak kemudian memutuskan untuk kerja di luar kota meninggalkan anak-anak. Tak lama kemudian, anak-anak merasa bahwa ibunya kembali ke rumah. ternyata sang ibu datang bukan sekadar untuk menjenguk, tapi untuk menjemput mereka.Film ini dibintangi oleh sederet artis ternama seperti Tara Basro, Dimas Aditya, dan Fachri Albar. Film ini akan rilis pada 28 September 2017 mendatang.

 

9. Keluarga Tak Kasat Mata

Keluarga Tak Kasat Mata merupakan film horor Indonesia yang akan dirilis pada tahun 2017. Disutradarai oleh Hedy Suryawan. Film 'Keluarga Tak Kasat Mata' merupakan film yang diangkat dari sebuah cerita yang pernah viral di dunia maya. Film ini menceritakan sebuah kisah mistis yang terjadi di sebuah kantor yang memiliki cerita tersendiri bagi penghuni kantor tersebut. Saat ini film 'Keluarga Tak Kasat Mata' tengah dalam produksi. 

 

10. Gerbang Neraka

Sebuah film horor petualangan yang menceritakan tentang seorang pemuda bernama Tomo (Reza Rahadian), seorang wartawan tabloid yang ditugaskan meliput Piramida Gunung Padang. Ia bekerja sama dengan paranormal Guntur Samudra (Dwi Sasono) dalam mengungkapkan misteri piramida itu. Arni Kumalasari (diperankan Julie Estelle), kepala tim arkeologi yang memimpin penelitian di tempat itu, pada awalnya menolak kehadiran Tomo dan Guntur.Namun Arni yang berkiblat pada ilmu sains akhirnya harus mengakui bahwa terlalu banyak kejadian mistis yang terjadi di situs piramida yang ternyata menyimpan kekuatan kuno yang bisa menghancurkan dunia. Mau tidak mau ketiganya ini harus bekerja sama untuk mencegah datangnya malapetaka. Gerbang Neraka tayang perdana pada bulan September 2017.

 

Google+