3 Film Tentang Bencana Alam yang Terlihat Nyata, Bikin Inget Kiamat!

Situasi mencekam dan menegangkan akan selalu hadir pada film-film bertema bencana alam. Selain itu, film-film sejenis yang juga biasa disebut dengan disaster movie ini menggabungkan banyak genre seperti aksi, drama, dan romansai. Melalui film, beberapa film maker Hollywood mencoba menggambarkan berbagai pengalaman bencana alam beserta kepanikan korban. Bencana seperti tsunami, badai, gempa dan lain sebagainya disajikan dengan visualisasi yang hampir mirip aslinya. Dijamin bikin inget kiamat deh.

1. San Andreas (2015)

Film yang dibintangi oleh pegulat The Rock ini patut kamu tonton.  Efek CGI yang ditampilkan terlihat sangat nyata dan bikin kamu seakan berada di lokasi kejadian. Mengambil setting di San Andreas, film ini menceritakan tentang bencana alam yang diawali dengan gempa dan retakan tanah yang kemudian berlanjut ke tsunami.  Tak hanya memperlihatkan hebatnya kerusakan massal, film ini juga menunjukkan ikatan keluarga yang kuatdimana sang Ayah mencoba menyelamatkan putrinya dari reruntuhan gedung. Selain bikin inget kiamat, juga bikin kamu inget jasa orang tua deh!

2. The Impossible (2012)

Diangkat dari kisah nyata bencana tsunami Thailand pada tahun 2004, The Impossible bercerita mengenai satu keluarga yang akan menghabiskan liburannya untuk bersenang-senang sembari menikmati natal dan tahun baru di Khao Lak, Phuket.  Tak diduga, di tengah liburan tsunami menghantam tempat mereka berlibur. Anggota keluarga ini pun terpisah. Film ini sangat realistis, benar-benar memperlihatkan perjuangan seseorang yang terjebak di terjangan tsunami dan menggambarkan dengan jelas besar luka yang fisik yang dialami para korban. Kisah haru mencari keluarga yang terpisah juga bikin film ini patut banget ditonton!

3. The Day After Tomorrow

Sedikit berbeda dari film sebelumnya yang menceritakan tsunami, film ini  menggambarkan kiamat dari fenomena retaknya es di Kutub, diikuti fenomena lain di berbagai belahan dunia seperti hujan es dan lain sebagainya. Film ini sempat membuat khalayak khawatir mengenai isu kiamat. Dalam film ini tergambar jelas bagaimana alam mengamuk. Air bah menghantam gedung pencakar langit, es menggerogoti tiap bagian kota, hujan es menghantam rumah-rumah dan lain sebagainya. Pokoknya bikin takut kalau kiamat. Ending film ini juga membuat banyak orang semakin khawatir tentang akhir dunia dan dibuat bertanya-tanya bagaimana nasib bumi selanjutnya.

 

 

 

Google+