4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Kala Homesick Datang

JATENGLIVE.COM, - Kamu anak rantau? Sering merasakan homesick? Wajar sih kalau anak rantau sering rindu rumah. Suasana hangat dan kebersamaan bersama keluarga seakan memiliki kekuatan yang akan membuat kamu selalu ingin pulang ke rumah. Tapi seringkali terjadi di saat sudah sangat homesick kamu justru gabisa pulang? Nah, ini ada beberapa tips yang bisa sedikit mengurangi rasa homesick kamu!

1. Mencari kesibukan

Salah satu hal yang bisa mengurangi rasa homesick adalah dengan mencari kesibukan. Bagi kamu yang memang mahasiswa rantau biasanya lebih memilih mengikuti berbagai macam kegiatan organisasi di kampus. Kegiatan yang padat membuat kamu tidak sempat memikirkan hal – hal yang tidak berkaitan dengan kesibukan kamu. Kamu akan selalu fokus dengan kegiatan tersebut sehingga tidak ada celah bagi homesick datang dan menganggu pikiran kamu.

http://ccalanguagesolutions.com/

2. Berkumpul dengan teman

Teman – teman di perantauan bisa dibilang sebagai keluarga kedua buat kamu. Segala kesedihan, kesusahan dan kegalauan kala homesick datang, teman merupakan pilihan yang tepat untuk tempat bersandar. Kamu bisa menceritakan apa saja yang kamu rasakan bersama mereka. Lebih asyik lagi kalian bisa merencanakan sebuah perjalanan singkat untuk menghilangkan rasa homesick itu. Sesama anak rantau pastinya akan saling membantu dan menghibur karena sharing is caring kan?

http://www.viralnovelty.net/

3. Menelpon keluarga

Kamu sudah sangat homesick tapi masih belum memiliki waktu untuk pulang? Cara ini bisa menjadi salah satu alternatifnya! Kamu bisa menelpon keluargamu dan menceritakan segala aktivitasmu di perantauan. Bahkan dengan kemajuan teknologi kamu bisa juga melakukan video call. Walaupun dirasa kurang puas, tapi mendengar suara mereka sudah seperti obat dan dapat mengembalikan semangatmu lagi!

http://ciricara.com

4. Me time

Nah ini juga merupakan hal yang penting. Kamu butuh waktu khusus untuk memanjakan diri sendiri. Biasanya kan kalau homesick datang, terkadang kita lebih suka menarik diri dari rutinitas yang ada untuk sedikit menenangkan diri. Hal ini sah – sah aja dilakuin. Kamu bebas melakukan apa saja yang bisa membuatmu senang seperti nonton film di bioskop, mendengarkan musik, menulis cerita atau melukis. Kamu jadi punya ruang untuk menyalurkan hobimu.

https://www.gannett-cdn.com/

Nah sekarang jadi tau kan kalau homesick datang apa yang harus kamu lakukan? Jangan sedih, karena dengan merantau kamu akan mengerti betapa berharganya rumah dengan segala kenangan di dalamnya. Akan selalu ada tempat kembali yang disebut rumah. 

Google+