5 Film buat Motivasi Kamu yang Stres Kuliah

Skripsi ga kelar-kelar? Ujian bentar lagi? Biar gak stress, gimana kalo kamu nonton film. Tapi filmnya yang nggak jauh-jauh dari tema kampus aja ya? Misalnya film-film bertema kampuslyfe yang bakal kita bahas kali ini. Simak yuk!

1. 3 Idiots (2009)

Film ini bercerita tentang tiga sahabat bernama Rancho, Farhan, dan Raju. Mereka adalah teman satu kamar di asrama. Farhan dan Raju adalah mahasiswa biasa yang nilainya pun pas-pasan, sedangkan Rancho adalah mahasiswa jenius dan selalu mengaplikasikan ilmu yang telah dia dapat sebelum maupun saat dia pelajari sewaktu kuliahnya. Ketiga sahabat ini mengalami pait-manisnya jadi mahasiswa. Dikemas secara komedi, film ini cukup menghibur dan banyak ngajarin kita soal filosofi pendidikan. Ca’em!

2.  The Social Network (2010)

Ini adalah film tentang Mark Zuckerberg, berusia 19 tahun yang merupakan mahasiswa dari Universitas Harvard, USA. Zuckerberg memiliki intelektual yang tinggi khususnya dalam bidang komputer. hal inilah yang menyebabkan dia menyendiri dan terkesan anti sosial karena dia menghabiskan waktunya di depan komputer. Film ini bercerita tentang kehidupan sosial di kampus dan bagaimana untuk mewujudkan ambisi butuh pengorbanan. 

3. Legally Blonde (2001)

Film yang dirilis tahun 2001 ini menceritakan kehidupan seorang mahasiswi kaya, cantik, modis dan sosialita di universitas Harvard. Ciri khas gadis tersebut adalah pakaian serba pink dan anjing jenis cihuahua yang selalu ia bawa. Elle Woods yang diperankan oleh Reese Witherspoon berjuang keras menghapus citra buruk mengenai dirinya. Karena, di kampus Harvard, gadis tipe seperti dirinya yang modis dan periang dianggap tidak memiliki cukup kapasitas otak untuk mengikuti kelas-kelas yang diadakan. 

4. Pitch Perfect (2012)

Kuliah, musuh kampus, dan musik? Film Pitch Perfect memang cocok untuk Anda yang pernah menekuni atau masuk ke dalam kelompok musik ketika masa kuliah. Film Pitch Perfect yang di rilis pada tahun 2012 ini, menceritakan mengenai sekelompok gadis yang tergabung dalam grup musik akapela di Universitas Barden. Film yang dibintangi oleh Rebel Wilson, Anna Kendrick, dan Brittany Snow ini akan mengajak Anda bernostalgia mengenai masa-masa Anda aktif mengikuti ekstrakurikuler di kampus dulu. Apalagi jika Anda adalah mantan anggota paduan suara kampus, dijamin akan ikut bernyanyi bersama.

5. ACCEPTED (2006)

Accepted menceritakan sekumpulan remaja yang baru saja lulus SMU. Pusing memikirkan masa depan, Gaines beserta teman-temannya mempunyai ide konyol dan bahkan mengeksekusi ide gila tersebut. Gaines mendirikan sebuah universitas fiktif dengan tujuan membebaskan diri dari tekanan yang dibawa orang tuanya. Universitas fiktif buatannya diberi nama South Harmon Institute of Technology atau disingkat S.H.I.T yang menggunakan konsep pembelajaran yang lebih fleksibel dan sederhana. Accepted menjadi salah satu film Hollywood bertemakan pendidikan dengan bumbu komedi yang layak untuk Anda tonton. Film ini menampilkan kenyataan sebenarnya mengenai dunia pendidikan yang terasa tidak adil untuk sebagian orang. “Jangan menilai orang dari luarnya saja”, itulah pesan yang disampaikan oleh film  ini.

Google+