5 Hal Yang Hanya Akan Kamu Rasakan di Jurusan Ilmu Komunikasi

JATENGLIVE.COM – Jurusan Ilmu Komunikasi memasuki 5 besar jurusan favorit masuk PTN dan PTS di Indonesia. Di beberapa PTN maupun PTS di Indonesia Ilmu Komunikasi telah berdiri sendiri sebagai fakultas loh guys. Wah keren kan hihihi. Ini yang tidak akan kamu dapat dijurusan lain, dan hanya akan kamu dapatkan di jurusan Ilmu Komunikasi saja.

Bertemu Orang Penting Hal yang Mudah

Sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi bertemu dengan narasumber dari berbegai latar belakang merupakan hal yang lumrah. Sosok inspiratif hingga orang penting di jagat raya pun tak jarang menjadi hal yang biasa. Tidak lain dan tidak bukan karena mahasiswa Ilmu Komunikasi telah dibekali berbagai macam jenis komunikasi untuk mengantarkan mereka kedunia yang luas akan informasi dan komunikasi ini.  

Menembus Media? Sudah Biasa

Apa lagi tugasnya mahasiswa Ilmu Komunikasi kalau tidak menembus media. Cetak, koran, radio hingga televisi hampir dijajaki oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi. Disinilah kebanyakan mahasiswa Ilmu Komunikasi popular dan mempopulerkan orang lain.

Mahasiswa Yang Ceria

 

Jangan ngaku mahasiswa komunikasi kalau muka muram terus! Sebagai mahasiswa komunikasi keceriaan adalah kunci untuk dapat berkomunikasi ataupun mengkomunikasikan diri dengan orang lain. Hanya mahasiswa komunikasi yang bisa melihat komunikasi verbal maupun nonverbal dari lawan bicaranya.  

Kuliah Bagaikan Jalan-jalan

Tidak lain dan tidak bukan, tugas kuliah hanyalah berisi jalan-jalan. Jurnalistik untuk liputan dan strategis untuk kampanye maupun bertemu clien. Sudah tentu hal ini untuk menghindari rasa bosan didalam kelas dengan belajar teori-teori koomunikasi hehehe.  

Dosen Gaul? Sudah Pasti

dosen ilmu komunikasi FISIP Undip

Ini nih yang pasti jarang atau bahkan tidak ditemukan di jurusan lain. Dosen Ilmu Komunikasi dikelan gaul karena berhubungan dengan media. Ada yang sering masuk TV, menjadi pakar komunikasi politik, sosok inspiratif menjadi ciri khas dari para dosen Ilmu Komunikasi.

Nah itulah beberapa hal yang pasti akan kamu rasakan di jurusan Ilmu Komunikasi dan tidak akan kamu temui dijurusan lain hehe.

Google+