5 Hal yang Perlu Disiapkan Dimusim Penghujan

JATENGLIVE.COM – Memasuki awal bulan Oktober hujan mulai mengguyur seluruh wilayah di Nusatara. Tak dapat dipungkiri hujan dapat menghambat dalam beraktivitas sehari-hari. Nah untuk itu siapin deh hal-hal berikut agar hujan tak menghambat aktivitasmu guys. Jangan biarkan hujan menghalangi aktivitasmu!  

1. Sudah Pasti Diurutan Pertama Ada Jas Hujan/Payung

sedia payungsebelum hujan

elcolombiano.com

Yups! Jas hujan dan payung ini memang kebutuhan pertama dan utama yang perlu kamu siapin agar kamu tetap dapat beraktivitas meskipun turun hujan ya. Siapkan payung yang dapat dilipat dan dikemas dalam tas agar dapat dibawa kemanapun kamu pergi dan siap sedia kapanpun turun hujan.

2. Sandal

sandal pengganti sepatu ketika turun hujan

2.bp.blogspot.com

Nah buat kamu yang beraktivitas sehari-hari memakai sepatu, jangan lupa deh buat waspada dengan membawa sandal untuk jaga-jaga ketika hujan datang tiba-tiba ya. Nggak mau kan sepatunya basah dan berakibat bau karena kehujanan? Hihihi

3. Baju Ganti

baju ganti juga penting untuk disipakan di musim hujan

1.bp.blogspot.com

Baju ganti ini buat jaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tak terduga ya. Misalnya kecipratan air karena mobil lewat atau basah karena kehujanan dijalan. Tentunya untuk menjaga kondisi tubuh agar tidak tumbang jatuh sakit karena kehujanan guys.

4. Siapkan Minyak Telon

minyak telon untuk menghangatkan tubuh di musim penghujan

image-serve.hipwee.com

Untuk kamu yang nggak tahan dingin, coba deh sediain dan selalu bawa minyak telon atau minyak kayu putih untuk menghangatkan tubuuh guys. Karena udara dingin bisa saja mengakibatkan perut kembung bagi yang tidak tahan dengan udara dingin. Minyak telon ini berfungsi sebagai penghangat tubuh agar tetap pada suhu normal.

5. Hapus Kenangan Mantan

lupakankenangan mantan ketika turun hujan

cmkt-image-prd.global.ssl.fastly.net

Dan yang terakhir adalah masa lalu hehe. Tak dapat dipungkiri hujan terkadang mendatangkan ingatan-ingatan dimasa lalu. Hingga lagu Raisa bersenandung “Terjebak Nostalgia” akan membuat kamu semakin malas untuk beraktivitas karena hanya masa lalu yang terpintas. Ada baiknya kamu menyibukkan diri dengan rutinitas agar tidak terlalu mengenang masa lalu dengan para mantan. Apalagi untuk para jomblo ingatan mantan akan dengan mudah terlintas karena belum adanya pengganti tambatan hati hehehe.

So, tetap semangat dan jangan sampai tumbang ya guys. Semoga tetap sehat mengwali bulan Oktober dengan cuaca turun hujan :) 

Google+