5 Lagu Sendu Tentang Bulan November

JATENGLIVE.COM- Halo guys, udah masuk bulan November nih! Siap bersendu-dingin ria? November yang identik dengan cuaca dingin ternyata juga menginsipirasi musisi Barat bikin lagu sendu. Beberapa musisi memasukkan kata November ke dalam liriknya yang menggalau. Dilansir dari genmuda.com, ini adalah dia lagu-lagu bertema November.

1. ‘November Rain’ – Guns N’ Roses

Cause nothin’ lasts forever and we both know heart can change. And, it’s hard to hold a candle in the cold November rain,” bait kedua lirik November Rain langsung mengindikasikan kalo ini adalah lagu galau yang nyeritain perpisahan dua orang.

Di akhir lagu, liriknya berubah jadi optimis, berharap suatu ketika bakalan balikan lagi. “We still can find a way. ‘Cause nothin’ lasts forever, even cold November rain.” Semangat ya, jangan galau melulu.

2. ‘Gone Till November’ – Refugee All Stars, NY Philharmonic, Wyclef Jean

Lagu aransemen NY Philharmonic dan Refugee All Stars ini dinyanyiin Wyclef Jean. Liriknya nyeritain soal seorang bapak yang engga cocok kerja kantoran karena gajinya engga cukup buat membiayai istri dan anaknya yang baru lahir.

You must understand. I can’t work a 9 to 5, so I’ll be gone till November.” Lagunya dilanjutin dengan lirik yang lebih ngejelasin si bapak ini alih profesi jadi penyanyi rap, tur keliling kota, tapi tetep engga dimengerti sama istrinya.

3. ‘November Moon’ – Pete Masitti & Lindsay Wynn

Lagu Jazz yang seksi ini ceritain kisah seseorang yang perlu cabut dari kotanya pada sebuah malam bulan November. “November moon, paint the city sidewalks with a glow… And, tomorrow i’ll be gone…,” begitu penggalan liriknya di awal lagu.

Di pertengahan hingga akhir lagu, baru ketauan kalo doi perlu pergi karena panggilan jiwanya di tempat lain. Selain itu hubungan sama pacarnya yang udah engga sehat ikut mendorongnya menjauh.

 

 

 

lirik lagunya. Penggalan itu pun terus terdengar di setiap bait lirik lagunya.

4. ‘November’ – Milk Inc.

Milk Inc. berusaha nyeritain orang yang ketimpa sial buat kesekian kalinya di bulan November. Saking betenya, bulan itu udah siap ditinggalin begitu aja. “November’s here again… I disappear again….”

5. ‘November’ – Tom Waits

Sejujurnya, lirik lagu ini sehoror irama lagunya dari awal sampai akhir. Umumnya, November-nya Tom Waits nyeritain soal suasana dingin November yang engga enak banget. Belum lagi karena pohon-pohon udah pada meranggas di musim ini.

 

Google+