5 Warung Bakmi Jawa di Semarang Ini Recommended Banget Lho!

JATENGLIVE.COM - Bakmi jawa atau biasa disebut bakmi jowo sebenarnya tidak berbeda dengan olahan bakmi pada umumnya. Bakmi jawa identik dengan bakmi rebus, namun sekarang telah divariasi dengan menambahkan menu lainnya seperti bakmi goreng/nyemek, bihun rebus/goreng/nyemek, dan nasi rebus/goreng/ruwet. Rata-rata penjual bakmi jawa tradisional masih menggunakan arang sehingga menghasilkan bau yang lebih sedap.

Makan bakmi jawa harus ekstra sabar untuk menunggu pesanan, karena cara masaknya yang masih dimasak satu persatu. Bakmi jawa banyak kita jumpai didaerah Jawa Tengah dan Yogyakarta yang bisanya mulai dijajakan pada sore hingga malam hari. Tapi ternyata kita juga bisa menemukannya di Semarang lho. Berikut 5 warung bakmi yang terkenal di Semarang.

1. Bakmi Djowo Pak Doel Noemani

Enak dan Murah, Ini 5 Warung Bakmi Jawa Terkenal di Semarang

indonesiasand.blogspot.co.id

 

Bakmi Djowo Pak Doel Noemani merupakan salah satu warung bakmi yang terkenal di Semarang. Karena lokasinya yang berada di tengah kota maka tidak heran jika warung bakmi ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Saat ini Bakmi Djowo Pak Doel Noemani memiliki dua cabang yang berlokasi di Jalan Pemuda No 117 (Depan Paragon Mall) dan Jalan Pemuda No 145 (Sebelah SMAN 5).

2. Bakmi Jowo Pak Gareng

Enak dan Murah, Ini 5 Warung Bakmi Jawa Terkenal di Semarang

riskasetya.com

 

Bakmi Jowo Pak Gareng sudah ada sejak tahun 1970. Awalnya warung bakmi ini berjualan dengan menggunakan gerobak dan sekarang telah menetap di Jalan Wot Gandul Dalam nomor 173. Tidak hanya menu bakmi goreng dan rebus saja, di sini kita bisa menikmati menu lainnya seperti nasi goreng, nasi rebus, bihun goreng, atau bihun rebus.

3. Bakmi Jowo Pak Rebi

Enak dan Murah, Ini 5 Warung Bakmi Jawa Terkenal di Semaranghellosemarang.com

 

Bakmi Jowo Pak Rebi berlokasi di Jalan Menteri Supeno 11 A Kelurahan Mugassari dekat dengan SMAN 1 Semarang. Seperti warung bakmi pada umumnya, disini juga menyajikan berbagai menu pilihan seperti bakmi goreng/rebus/nyemek, bihun goreng/rebus/nyemek, nasi goreng/rebus/ruwet. Ada juga sate bakar sebagai menu pendamping.

4. Bakmi Jawa Pak Ateng

 

Enak dan Murah, Ini 5 Warung Bakmi Jawa Terkenal di Semarangblog.reddoorz.com

 

Bakmi Jawa Pak Ateng berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro Karangkidul dekat dengan stadion diponegoro yang buka pada jam 5 sore. Bakmi Jawa Pak Ateng menyajikan berbagai macam masakan, seperti bakmi godhog, bakmi goreng, nasi goreng, nasi ruwet, bihun goreng, bihun godhog. Namun tempatnya cukup kecil mengharuskan untuk antre sedikit lebih lama.

5. Bakmi Jowo Pak Trisno

Enak dan Murah, Ini 5 Warung Bakmi Jawa Terkenal di Semarang

blog.reddoorz.com

 

Bakmi Jowo Pak Trisno berlokasi di Jalan Bulustalan 5 No 671. Warung bakmi ini mulai buka jam 5 sore. Menu yang dihidangkan juga beragam seperti warung bakmi pada umumnya seperti bakmi goreng/rebus/nyemek, bihun goreng/rebus/nyemek, dan nasi goreng/rebus/ruwet. Harganya pun tergolong murah dengan porsi yang memuaskan.

Tertarik mencobanya?

 

Artikel ini pernah ditayangkan di idntimes.com dengan judul Enak dan Murah, Ini 5 Warung Bakmi Jawa Terkenal di Semarang

Google+