Kuliner Lezat yang Menghangatkanmu di Musim Hujan

Halo warga Jateng! Bulan-bulan ini kita udah memasukin musim penghujan, nih. Musim hujan yang dingin, sudah pasti akan lebih sering membuatmu menjadi gampang lapar. Makanan yang berkuah pasti masuk daftar makanan yang kamu pikirkan kalau lagi hujan. Nah, berikut 7 makanan siap menghangatkanmu si musim hujan.

1. Bakso

Makanan sejuta umat ini emang paling diburu saat musim hujan. Sajian bola daging yang satu ini juga gampang banget dijumpai. Kenikmatannya sungguh tiada duanya. Apalagi jika disantap ketika musim hujan seperti saat ini, hmmm… kenikmatan akan semakin bertambah berkali lipa. Apalagi kuahnya yang gurih dan ditambakan sedikit sambal memang bikin hangat, yah!

2. Mie Ayam

Selain bakso, mi ayam juga masih jadi menu favorit saat hujan. Lembutnya mi ditambah gurihnya kuah kaldu, pas banget untuk menemani gemericik hujan yang turun. Jika disantap dengan bakso kenikmatannya jadi bertambah dua kali lipat, lho

3. Soto

Menikmati soto waktu cuaca dingin dapat menambah tingkat kenikmatannya, loh. Kuahnya yang hangat akan terasa begitu gurih berpadu dengan koyanya. ditambah potongan telur serta irisan daging tentu menjadikan soto jadi lebih nikmat. Taburan potongan daun seledri serta daun bawang akan membuat semakin berselera menghabiskan semangkok soto di saat hujan yang dingin.

4. Sop

Sop ayam, sop iga, sop buntut dan deretan sop lainnya memang akan terasa lebih nikmat ketika kamu menyantapnya hangat-hangat saat tengah hujan. Kuah yang gurih karena kaldu dan juga berbagai sayur yang direbus bersamanya bisa membuat rasa dingin dan lapar sirna.

5. Pempek Palembang

Sebenarnya, makanan khas Palembang ini cocok disantap pada segala cuaca. Tetapi, menikmati pempek Palembang saat hujan tentu semakin nikmat. Kuah cuka yang terasa segar diguyur diatas potongan pempek bikin lidah kamu bergoyang. Pempek lenjer, kapal selam dan berbagai varian pempek lainnya emang TOP banget deh!

6. Tongseng

Makanan yang cocok saat hujan ini merupakan makanan semacam gulai yang menggunakan daging kambing yang masih menempel pada tulang. Biasanya makanan ini dimasak dengan dioseng-oseng dengan bumbu lainnya. Hemmm selain menghangatkan juga bakal bikin kamu kenyang pol!

7. Mie Rebus Instan

Makanan kali ini bisa dibilang makanan wajib yang sedap di santap kapan saja. Namun siapa sangka, mie  bisa terasa lebih menggiurkan! Apalagi cara membuatnya cukup mudah. Pilihlah varian rasa mi instan favorit kamu dan kreasikan dengan berbagai bahan lain mulai dari sayur-sayuran, telur dan kornet. Jika kamu penggemar kuliner pedas, beberapa potong cabe tentu akan menambah sensasi rasa panas saat cuaca dingin melanda.

 

 

Google+