Apa sih Infused Water itu?

JATENGLIVE.COM – Beberapa tahun terakhir fenomena mengenai infused water ini mulai kembali menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Infused water banyak digunakan orang dari berbagai macam belahan dunia untuk mencapai berat badan ideal. Tidak hanya booming di Indonesia, infused water juga ternyata ngetrend di negara Asia lainnya, Australia bahkan Amerika. Ya, air ajaib ini memang mampu menjaga berat badan tubuh serta membantu menurunkan berat badan berlebih. Tapi apakah infused water hanya untuk menurunkan berat badan saja? Atau ada manfaat lain yang didapatkan dari infused water?

Penggunaan infused water untuk diet, salah satunya didasari oleh fakta bahwa buah lemon memiliki pH yang asam, namun dapat menetralkan asam berlebih ketika sari buah ini sampai ke dalam pembuluh darah. Orang dengan kelebihan berat badan, atau overweight atau juga obesitas cenderung memiliki pH yang asam di dalam darah dan rentan menyebabkan berbagai macam penyakit. Dengan meminum infused water yang berbahan dasar lemon, pH darah akan dinetralkan sehingga akibat buruk kegemukan akan ditekan. Mengonsumsi infused water akan memberikan asupan cairan yang cukup serta energi yang cukup untuk beraktivitas sehari-hari. Hal ini penting karena seringkali kita terpaksa makan dan menggagalkan rencana diet kita ketika hendak meeting atau ujian namun perut terasa lapar dan tidak dapat berkonsentrasi bila tidak makan. Ternyata manfaat infused water tidak hanya terbatas untuk orang yang sedang diet saja, namun juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh lainnya. Mengonsumsi infused water secara rutin dan teratur dapat memberi manfaat tambahan yaitu:

-Membantu tubuh memecah sel lemak secara alami

-Membantu menstabilkan mood, membuat mood menjadi lebih senang

-Membuang toksin atau racun dari tubuh

-Mengeyangkan, sehingga tidak banyak makan makanan yang membuat gemuk

-Melancarkan proses pencernaan

-Menjaga agar organ dan jaringan struktur tubuh tidak dehidrasi di saat merasa haus

-Mengurangi pegal otot sehabis berolahraga

-Membantu pulih dari kecapaian sehabis berolahraga

-Membantu tetap fit sepanjang hari

-Membantu meregenerasi kulit sehingga memperlambat timbulnya kerutan pada wajah

-Infused water lemon dapat membantu mencegah penyakit kanker

Banyak sekali bukan manfaat bagi kesehatan dan bagi program diet yang ditawarkan infused water ini untuk para penikmatnya. Praktisnya lagi, pembuatan infused water tidak menuntut para penggemarnya untuk dibuat dengan berbagai keahlian khusus. kalian dapat membuat infused water pada malam hari dan siap dibawa ke kantor atau kampus atau hanya dinikmati di rumah pada keesokan harinya. Jika tidak suka dengan buah lemon, kalian dapat menggantinya dengan buah – buahan lain seperti apel, nanas, strawberry ataupun daun mint. Selamat mencoba!

 

Google+