Berkostum Bung Karno, Walikota Magelang Turut Meriahkan Karnaval Pembangunan Kota Magelang

         

 

        Jatenglive.com – (Magelang) Ribuan masyarakat sudah memadati Alun-alun Magelang sejak pagi untuk menyaksikan acara rutin tahunan dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada Sabtu (26/8) Kota Magelang menyelenggarakan acara karnaval rutin bertajuk Karnaval Pembangunan 2017.

          Acara karnaval dibuka langsung oleh Walikota Magelang yang mengenakan kostum Bung Karno, sang proklamator. Acara ini dihadiri oleh Anggota Forum Pimpinan Daerah Kota Magelang, Wakil Walikota Magelang, kapolres Kota Magelang, Gubernur Akmil, Danrindam, serta masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya, dan tak lupa dengan tamu undangan seKabupaten Magelang. Acara karnaval tahun ini diikuti 115 peserta baik instansi pemerintah maupun swasta yang meliputi 18 drumb band, 7 kesenian tradisional, 1 komunitas sepeda tua dan mobil-mobil hias dari instansi pemerintah dan swasta yang ada di Kota Magelang.

 

 

          Acara karnaval tahun ini masyarakat sangat antusias untuk melihat. Terbukti selain memadati alun-alun Kota Magelang, masyarakat juga memadati setiap jalan yang dilintasi peserta karnaval, bahkan sebagian terpaksa naik ke atas pohon untuk sekedar menyaksikan karnaval yang menampilkan kesenian, mobil hias, peragaan kostum, maupun kekhasan daerah di Kota Magelang. Hal itu membuat pihak keamanan sempat kewalahan dalam menertibkan pengunjung yang penasaran.

 

 

         Karnaval seperti tahun ini adalah bentuk partisipasi masyarakat Kota Magelang kepada HUT yang ke 72 Republik Indonesia sekaligus bentuk pengabdian penghormatan masyarakat Kota Magelang kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah memerdekakan Negara dan Bangsa Indonesia dan secara khususnya masyarakat Magelang semakin maju dan rakyat semakin sejahtera.

 

Sumber Foto : Chandra Irawan (https://www.facebook.com/chandra.irawan/media_set?set=a.10212500717925835.1073741987.1019198621&type=3)

Google+