Bermain Drone Bersama Komunitas 024 FPV Semarang

JATENGLIVE.COM- Drone atau pesawat tanpa awak kini  semakin populer di masyarakat. Meski awalnya drone dikembangkan untuk keperluan militer, namun kini kehadirannya mulai berkembang ke dunia aerial photography atau fotografi udara yang menjadi hobi tersendiri.

Kepopuleran drone ditandai dengan berdirinya beragam komunitas pecinta drone di berbagai kota besar Indonesia, termasuk Kota Semarang. Salah sau komunitas drone yang ada di kota lumpia ini adalah komunitas 024 First Person View (FPV) Semarang.

Komunitas ini berawal dari kesamaan hobi dari tiga orang para pecinta drone yang sering berkumpul di tahun 2012. Kemudian mereka membuat Komunitas 024 FPV Semarang yang baru diresmikan tahun 2017.

“Sejak tahun 2012 itu kita masih belajar untuk merakit, kita belajar hanya otodidak dari Youtube. Kemudian tahun 2013 itu baru main awalnya cuma bertiga, itu dari teman-teman aeromodelling juga”, ungkap Ervan. ujar Ervan Bachtiar  Ketua Komunitas 024 FPV Semarang.

Komunitas ini aktif berlatih setiap minggu di area Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Diponegoro.  Tak hanya untuk sekedar bermain, komunitas ini juga melatih anggotanya untuk menjadi atlet drone di berbagai kompetisi.

“Kita salah satu komunitas yang mewadahi teman-teman yang hobi aeromodelling. khususnya di drone sendiri itu, untuk memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjadi anggota atlet”, ujar Ervan.  

Saat ini ada Komunitas 024 FPV memiliki puluhan anggota. Mereka datang dari berbagai latar belakang profesi mulai dari pekerja swasta, mahasiswa bahkan pelajar sekolah juga ada yang menjadi anggota di komunitas ini.

Berbagai kompetisi dan event drone diikuti oleh komunitas ini. Terbaru, mereka akan berkompetisi di Sam Poo Kong tanggal 18 November nanti. Nah, bagi kamu yang tertarik dengan drone dan komunitas ini, jangan sampai melewatkan acaranya yah!

 

 

Google+