Bingung Cari Lokasi Penjualan BBM Saat Mudik Unduh Aja Aplikasi Pertamina Go di Google Play

EVENTTRIBUNJATENG, SALATIGA - Kebutuhan mudik lebaran harus dipersiapkan dengan baik, terutama bagi para pemudik yang menggunakan transportasi sepeda motor maupun mobil pribadi.

Pertamina mengeluarkan aplikasi Pertamina Go yang dapat diunduh di Google Play, berfungsi agar pemudik bisa menemukan titik-titik Kios Kemasan baik yang disediakan di sepanjang jalur reguler maupun jalan tol yang berada di wilayah Jawa Tengah maupun DIY Yogyakarta.

"Untuk arus mudik maupun balik Lebaran 2017, kami sediakan 12 Kios Kemasan di jalur reguler dan 13 Kios Kemasan di jalur tol. Untuk di jalur tol pun hampir semua tol fungsional kami sediakan," kata Area Manager Communication and Relations PT Pertamina MOR IV Jawa Bagian Tengah dan Yogyakarta, Andar Titi Lestari yang disadur oleh eventtribunjateng dari Tribun Jateng, Minggu (18/6/2017).
Dia mengutarakan,  belasan Kios Kemasan Pertamina telah siap dan difungsikan sejak Kamis (15/6/2017) dan berakhir  7 hari setelah Lebaran 2017 mendatang.
"Secara umum, fungsi didirikannya Kios Kemasan Pertamina itu adalah untuk memperbanyak akses lokasi pengisian bahan bakar agar mereka para pemudik dapat secara mudah serta cepat pula ketika hendak mengisi bahan bakar di kendaraannya. Dan seluruh titik-titik Kios Kemasan terdata lengkap di dalam aplikasi Pertamina Go," terangnya.
Andar menyampaikan, selain melalui aplikasi Pertamina Go, pemudik yang hendak mencari titik Kios Kemasan atau bahkan meminta bantuan petugas ketika mengalami emergency terhadap bahan bakar kendaraannya, juga bisa mengakses dua fasilitas lainnya yang telah dimiliki PT Pertamina MOR IV.
"Bisa melalui Call Center Pertamina di nomor 1500000 atau kontak ke Satuan Tugas Pertamina MOR IV di nomor 024 3517081. Selain informasi terkait Kios Kemasan, juga bisa meminta atau mendapatkan informasi keberadaan SPBU terdekat, Serambi Pertamina yang didirikan, maupun SPBU Kantong," ucap Andar. (*)

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

Google+