Cemilan Sehat Untuk Kalian yang Mau Diet!

JATENGLIVE.COM, - Inget diet tapi susah melepaskan keinginan untuk ngemil? Kamu gak perlu takut lagi, kamu bisa diet tanpa harus meninggalkan kebiasaan ngemil. Bisa nih dicoba beberapa cemilan sehat yang gak akan ganggu program diet kamu!

1. Roti gandum dan selai kacang

Selama sedang menjalankan program diet, perpaduan antara roti gandum dengan selai kacang bisa menjadi pilihan yang pas untuk cemilan di pagi hari. Roti gandum memiliki kalori yang lebih sedikit dibandingkan dengan roti tawar yang lain. Dan selai kacang mengandung banyak protein sehingga akan memberikan efek kenyang. Eitss tapi pilihlah selai kacang yang bebas gula, susu dan rendah lemah yaa.

2. Yoghurt

Satu mangkok yoghurt rendah lemak dengan berbagai rasa buah di dalamnya merupakan cemilan yang cocok untuk di rumah, tempat kerja ataupun di saat sedang hangout bersama teman – teman. Teksturnya yang kental akan memberikan efek kenyang yang lebih baik daripada meminum segelas susu.Sebuah cup besar yoghurt rendah lemah 7 ons memilih sekitar 14 gram karbohidrat kompleks yang tersedia.

3. Buah – buahan

Nah, ini nih cemilan yang bisa kamu makan jam berapa pun. Salah satunya adalah apel. Apel memiliki serat dan pektin yang banyak sehingga memberikan efek kenyang yang lebih lama serta membantu mencegah penyerapan lemak. Tapi jangan khawatir, buat kamu yang tidak begitu suka dengan apel, bisa digantukan dengan strawberrry, jeruk, kiwi, pir, plum, anggur atau potongan melon. Selain menyehatkan cemilan dalam bentuk buah ini juga mudah untuk dibawa kemana saja.

4. Kacang – kacangan

Kacang mengandung antioksidan dan serat yang membantu mengatur gular darah dan meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh. Salah satu jenis kacang yang baik untuk cemilan diet adalah almond. Kacang almond banyak mengandung protein, serat, vitamin E dan lemah sehat. Selain kacang almond, kamu juga bisa memakan kacang lain seperti kacang mete, kacang tanah, kacang kedelai dan lain – lain.

Google+