Cobain Kuliner ini Yuk Kalau Lagi di Pekalongan!

JATENGLIVE.COM - Selama ini Pekalongan hanya dikenal akan batiknya saja. Padahal masih banyak hal yang menarik perhatian. Salah satunya adalah kuliner Pekalongan seperti nasi megono yang memiliki cita rasa super enak dan nendang di lidah. Nah, untuk kamu yang berniat menjajal makanan ini, berikut rekomendasi tempatnya.

1. Lesehan Nasi Megono Ibu Suli

 

Lesehan Nasi Megono Ibu Suli

Lesehan Nasi Megono Ibu Suli [image source]

Warung makan pertama yang memiliki menu super lezat  adalah milik Ibu Suli. Tidak kalah dengan tempat lain, nasi megono di sana begitu khas dengan aroma kecombrang yang halus tapi berasa. Belum lagi ada tempe goreng hangat karena digorengnya dadakan. Hemm, terbayang betapa enaknya kuliner satu ini kan?

 

 

Lesehan Nasi Megono Ibu Suli Pekalongan

Lesehan Nasi Megono Ibu Suli Pekalongan [image source]

Nama : Lesehan Nasi Megono Ibu Suli
Alamat : Jl. Jeruk No.30, Gandarum, Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah
Telepon : 0815-4242-5355
Jam Buka : 11.00–21.00

 

2. Warung Makan Indrasari

 

Warung Makan Indrasari

Warung Makan Indrasari [image source]

Nah, kamu yang tengah mencari warung makan nasi Megono di sekitar alun-alun kota Pekalongan, coba tengok di area Jalan Nusantara. Di sana ada satu warung makan yang menyediakan menu nasi megono dengan rasa lezat. Sebutannya adalah Warung Makan Indrasari. Selain dapat menikmati kuliner khas Pantura, pengunjung dapat melihat alun-alun dari kedai ini.

 

 

Warung Makan Indrasari Pekalongan

Warung Makan Indrasari Pekalongan [image source]

Nama : Warung Makan Indrasari
Alamat : Jl. Nusantara No. 77, Keputran, Pekalongan Timur, Keputran, Pekalongan Tim., Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51128
Telepon 0815-6944-320
Jam Buka 05.30-11.00

 

3. Garang Asem H. Masduki

 

Garang Asem H. Masduki

Garang Asem H. Masduki [image source]

Menyantap nasi hangat dengan cacahan nangka muda di atasnya paling enak memang dibarengi tempe mendoan. Namun, di warung makan Garang Asem H. Masduki lebih unik lagi. Seporsi nasi Megono disajikan dengan garang asem yang enak dan nendang. Nah, jika mampir ke alun-alun kota, jangan sampai lupa mampir ke kedai satu ini ya!

 

 

Garang Asem H. Masduki Pekalongan

Garang Asem H. Masduki Pekalongan [image source]

Nama : Garang Asem H. Masduki
Alamat : Kompleks Travel Alun- Alun Pekalongan, Jalan Alun-Alun, Keputran, Pekalongan Tim., Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51127
Telepon : (0285) 4412100
Jam Buka : 06.30–01.00

 

4. Nasi Megono RM Cukup

 

Nasi Megono RM Cukup

Nasi Megono RM Cukup [image source]

Nasi Megono sebagai kuliner khas Pantura memang paling nikmat dimakan saat sarapan. Tentu saja kelezatan dari makanan yang biasa disajikan dengan telur hitam dapat menambah energi untuk jalan-jalan keliling Pekalongan. Nah, tempat makan berikutnya yang tidak kalah terkenal adalah Rumah Makan Cukup di daerah Sampangan.

 

 

Ilustrasi Nasi Megono

Ilustrasi Nasi Megono [image source]

Nama : Nasi Megono RM Cukup
Alamat : Jl. Manggis No.10, Sampangan, Pekalongan Tim., Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51126
Telepon : (0285) 424293
Jam Buka : 07.00 – 16.00

 

Sebenarnya, masih banyak juga tempat makan nasi megono yang enak di Pekalongan. Tidak hanya di kedai pinggir jalan, restoran mewah di kota ini juga menyediakan kuliner tersebut. Wah, berburu kulinermu di sana setelah menikmati objek wisata Pekalongan bakalan memuaskan. 

 

Artikel ini pernah ditayangkan di travelingyuk.com dengan judul Kuliner Nasi Megono Terlezat di Pekalongan

Google+