Deretan Pantai Eksotis Gunung Kidul

JATENGLIVE.COM – Ditengah penatnya rutinitas pekerjaan, kuliah, maupun aktivitas lainnya, hiburan merupakan salah satu cara untuk mengembalikan semangat maupun memberikan jeda pada otak untuk merileksasikannya sejenak. Gunung kidul menjadi salah satu referensi buat kalian yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan ataupun berllibur sejenak. Ya, gunung kidul merupakan salah satu surganya pantai karena terdapat banyak sekali pantai yang dapat dikunjungi. Sebut saja Bali-nya Jawa! Kali ini tim Jatenglive.com akan mengulas beberapa pantai eksotis di gunung kidul.

1. Pantai Siung

Salah satu deretan pantai indah gunung kidul adalah pantai siung. Pantai ini memiliki daya tarik wisatawan karena berpasir putih dan eksotis. Tidak seperti pantai lainnya yang sudah tercemar banyak sampah, pantai siung masih terjaga kebersihannya.  Selain pantainya yang indah,pantai siung juga terkenal akan lokasi panjat tebingnya yang sudah mendunia. Pantai siung lebih eksotis dinikmati dari bukit sebelah timur pantai suing.

2. Pantai Nglambor

Dari pantai suing, kamu bisa mampir ke pantai nglambor yang jaraknya tidaklah jauh dari pantai suing. Pantai nglambor cocok buat kamu yang suka snorkeling dengan suguhan pemandangan bawah tanah yang eksotis. Pasir putih pantai nglambor tidak kalah eksotis dari pantai siung sebelumnya.

3. Pantai Krakal

Pantai yang satu  ini sudah ramai pengunjung. Pantai krakal sangat cocok untuk yang sudah berkeluarga dengan mengajak anak-anak karena terdapat area menangkap kerang yang pasti akan membuatnya betah untuk berlama-lama disini. Namun harus hati-hati karena banyak sekali bulu babi hewan berduri dan beracun ketika air surut. Meskipun terdapat area yang dapat digunakan untuk berenang, harus tetap menjaga keamanan karena dasar laut berupa karang yang keras dan cukup berbahaya.

4. Pantai Baron  

Nah yang terakhir adalah Pantai Baron dari jejeran pantai indah gunung kidul. Disinilah pengunjung dapat berenang sepuasnya. Pantai baron memang tidak berpasir putih, namun hamparan pantainya sangat luas dan membentang dilaut membuat kita dapat melihat hamparan pantai yang sangat luas. Pantai baron juga sudah ramai pengunjung ya jadi cukup jauh jarak anatara tempat parkir hingga sampai dipantai. Tidak lupa buat yang sudah berkeluarga dan membawa anak-anak, untuk tetap melakukan pengawasan agar anak-anak tidak terlalu jauh bermain ombak. Arus air tawarnya pun cukup deras dan geombang ombak pun cukup tinggi. Ya, inilah keunikan dari pantai baron, memiliki 2 aliran air,yakni aliran air tawar dan air asin! Penasaran kan? Yuk jangan lupa mampir ya ke pantai unik ini!

Sayang banget jika melewatkan pantai-pantai indah gunung kidul ini karena mereka berada dalam satu jalur sehingga yang dapat menghemat perjalanan. Anyway, ini barulah beberapa dari banyaknya pantai indah di gunung kidul ya J

Google+