Di Balik Kenikmatan Soto Karang

JATENGLIVE.COM, Karanganyar – Kabupaten Karanganyar selain menyimpan keindahan wisata alam yang menarik, terdapat pula kuliner – kuliner yang menggoda lidah. Salah satunya adalah Soto Karang. Letaknya berada di seberang alun – alun Karanganyar, tepatnya di Jalan Lawu, Cangakan ini memang sudah sangat melegenda.

Soto Karang disajikan dalam dua jenis penyajian, soto karang biasa dan soto karang spesial. Hal yang membedakan antara soto karang biasa dan soto karang spesial terletak pada potongan daging yang disajikan. Jika pada soto karang biasa berisi kuah bumbu rempah dan irisan daging sapi saja sedangkan soto karang spesial berisi potongan daging dan tulang iga sapi disertai irisan kentang goreng, bawang goreng dan irisan daun seledri. Aduklah kuah soto terlebih dahulu sebelum menyantapnya. Kalian akan menemukan bumbu aneka rempah di dasar semangkuk soto ini. Begitu nyeruput kuah soto, lidah langsung tergoda dengan segarnya bumbu rempah. Rempah berupa irisan serai, bawang putih, daun bawang, lengkuas, jahe, dan bumbu lainnya.

Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu menguras kantong. Satu mangkok dari soto karang biasa dihargai sebesar Rp 8.500,00 dan untuk satu mangkok soto karang spesial dihargai Rp 16.000,00. Di warung makan soto karang ini juga tersedia es teler raja jawa yang sangat cocok sebagai hidangan penutup. Es teler Raja Jawa ini berisi irisan buah nangka, alpukat, dan nata de coco yang tersembunyi di bawah parutan es yang sudah dilumuri dengan susu kental. Harganya pun cukup terjangkau hanya dengan membayar Rp 8.000,00 kesegaran es teler Raja Jawa sudah dapat kalian nikmati!

Nah, betapa nikmat bukan kombinasi dari soto karang dengan es teler raja jawa ini? Jika datang ke Karanganyar jangan lupa mampir yaa, jangan sampai melewatkannya ya!

Google+