Disiplin Untuk Menjadi Profesional Bagi Anggota Komunitas Basket

Jatenglive.com - Pemain IBL dari Pelita Jaya, Andre Rido Mahardika mengatakan, jika ingin sukses menjadi pemain basket, tidak boleh setengah-setengah.

"Saya kira apapun kita inginkan, misalnya jadi pemain basket profesional tidak bisa dilakukan setengah-setengah harus total usahanya," katanya saat acara Sharing Session IBL di Jakarta bersama komunitas basket SMU di Jakarta yang diadakan Teh Pucuk Harum, Rabu (10/1/2018).

Selain usaha perlu justru disiplin, banyak berlatih dan makin bertanding sehingga menambah pengalaman atau jam terbang.

Oki Wira Sanjaya dari Pelita Jaya mengakui, ketika ingin menjadi pemain basket profesional banyak yang harus dikorbankan.

"Padatnya jadwal memang mempersulit kita bisa berkumpul dengan keluarga, teman, pacar. Tapi main basket kan sudah jadi seperti pekerjaan sehingga melakukannya harus total," katanya.

 

Disinggung tentang sharing session pemain IBL dengan pelajar sekolah yang hobi bermain bola basket, Andre mengapresiasi.

“Kegiatan ini bisa menstimulasi generasi muda untuk semakin rajin mengasah kemampuannya bermain basket,” kata Andre.

Brand Manager PT Mayora Group Tbk, Juanita selaku penyelenggara sharing session yang dikemas dalam format diskusi interaktif ini, bertujuan untuk memberikan pengalaman yang unik bagi generasi muda di Indonesia.

"Melalui hasil sharing, anak-anak bisa mengembangkan talenta mereka dalam bidang olahraga bola basket yakni melalui nilai-nilai yang positif dengan berinteraksi secara langsung bersama pemain profesional," katanya.

Selain digelar di Jakarta, rencananya Sharing Session juga akan diadakan di dua seri reguler IBL lainnya yakni, di Surabaya dan Yogyakarta.

Penghobi basket, siswa SMAN 22 Jakarta, Rayhan Alwin, mengaku senang bisa hadir di acara Sharing Session dengan peman IBL ini. Sebagai pemain basket di sekolahnya dia merasa terpacu semangatnya mendengar masukan dari seniornya pemain IBL.

 

(Artikel ini pernah tayang di Tribunnews.com dengan judul : "Pentingnya Disiplin Bagi Anggota Komunitas Basket Sekolah yang Ingin Terjun Profesional")

Google+