Film Horor Yang Bikin Merinding Di Perayaan Halloween

JATENGLIVE.COM – dunia perfilman telah banyak merilis film dengan tema Halloween yang dapat ditonton bagi negara yang tidak merayakan Halloween. Dengan pemutaran film dengan bertemakan Halloween bertujuan untuk menamilpan seperti apa sih perayaan Halloween itu. Yuk kita simak deretan film dengan bertemakan Halloween.  

1. Halloween

i.ytimg.com

Tidak lengkap rasanya merayakan halloween tanpa menyaksikan film halloween. Dilihat dari kemampuan akting, ada dua nama yang menonjol dalam film ini: Malcolm McDowell yang berperan sebagai Dr. Loomis dan Sheri Moon Zombie (istri Rob Zombie) yang memerankan ibu Michael Myers. Sebenarnya bukan karena akting mereka yang benar-benar memukau, namun lebih karena hanya dua orang ini yang kebagian naskah paling banyak. Sisanya sibuk berteriak ketakutan seperti dalam kebanyakan film slasher. Jadi, bila Anda termasuk orang yang menganggap blood dan gore adalah hiburan, film ini akan menjadi tontonan yang sangat menarik buat Anda. Jika tidak, Anda tak akan mendapat apa-apa dari film ini.  

2. Final Destination

upload.wikimedia.com

Yapp, semua penonton Final Destination pasti sadar *atau enggak nih?* dengan keberadaan angka 180 yang selalu hadir di setiap seri nya. Semua deretan kematian selalu diawali dengan keberadaan angka 180. Mari kita Flashback :
- FD 1 : Kejadian bermula dengan meledaknya pesawat nomor penerbangan 180
- FD 2 : Kejadian bermula dengan terjadi kecelakaan beruntun di KM 180
- FD 3 : Kejadian bermula dengan penunjuk harga di cafe festival malam itu yang tidak normal yang menunjukan harga $180
- FD 4 : Kejadian bermula dengan tertimpanya para penonton di sirkuit balap mobil yang duduk di bawah tiang bernomor 180
- FD 5 : Kejadian bermula saat disiarkannya acara 180 Corporate Consulting yang di tonton para penumpang di bus
Okeee, jadi ada apa dengan angka 180 di film Final Destination? Apa yang penulis ingin sampaikan tentang teka-teki angka tersebut di film ini? Maree kita tunggu sekuel selanjutnya.

3. Chucky

indiewire.com

Cerita dimulai dimana Nica (Fiona Dourif) dan ibunya Sarah menerima kiriman, dan si pengantar barang sedang flirting dengan Nica. Ternyata kiriman tersebut berisi boneka  Chucky. Pada malam hari Sang ibu pun terbunuh, tetapi dianggap sebagai bunuh diri.  Keesokan harinya Barb (Danielle Bisutti) datang bersama suaminya Ian (Brennan Elliot), anaknya Alice, si pengasuh anak Jill, dan Pastur Frank. Kedatangan Barb selain untuk berduka cita, adalah untuk meyakinkan Nica untuk menjual rumah yang mereka warisi. Namun Nica menolaknya. Nica memutuskan untuk menyiapkan makan malam untuk para tamunya dibantu oleh Alice, yang tentu saja membawa Chucky. Saat Nica dan Alice pergi meninggalkan dapur untuk menyiapkan meja makan, Chucky pun meracuni salah satu piring tersebut dengan racun tikus! Ternyata yang memakan adalah sang pastur. Betapa senangnya Chucky kembali ke asalnya, dimana dia adalah pembunuh kejam dengan joke – jokenya.

4. Trick ‘r Treat

3.bp.blogspot.com

Film ini dibuka dengan dilanggarnya salah satu tradisi pertama: memadamkan lilin dalam jack-o-lantern (labu halloween dengan api lilin di dalamnya) karena lilin dalam jack-o-lantern lah yang melindungi manusia dari roh jahat. Benar saja, tak lama kemudian seorang gadis mati dengan cara mengenaskan setelah diserang oleh sosok misterius.  Tradisi lain dalam halloween adalah, permainan trick or treat dimana para anak kecil mendatangi rumah-rumah untuk meminta permen (treat). Namun, karena dalam malam halloween, manusia dan roh jahat membaur dalam bentuk-bentuk kengerian yang tak bisa dibedakan, ada satu mitos halloween yang berlaku. Trick R’ Treat adalah antologi yang sangat bagus. Ya, antologi, artinya dalam film ini terdapat beberapa cerita pendek yang berbeda dan tidak saling berhubungan, namun dalam Trick R’ Treat kesemua cerita terjadi dalam satu malam yang sama, yang juga merupakan tema pengikatnya: Malam Halloween. 

5. Drag Me To Hell

machinemeandotorg.file.wordpress.com

Dimulai dari kedatangan seorang perempuan gipsi tua yang memohon perpanjangan pinjamannya kepada Christine. Christine dengan terpaksa harus menolak permohonan perempuan tsb dan tanpa sengaja membuat perempuan tua tsb dipermalukan di muka umum. Masalah rupanya tidak selesai begitu saja, dalam perjalannya menuju tempat parkir Christine dikejutkan dengan serangan yang dilakukan oleh perempuan tua tsb, bukan hanya diserang, Christine juga dikutuk oleh sebuah kutukan maut yang akan membuatnya mati dalam 3 hari. Ketegangan pun sudah dimulai sejak awal film dan terus berlangsung naik turun di sampai pada klimaksnya di akhir film. Departemen musik dan suara benar2 memegang peranan besar disini dalam memberikan efek kejut yang luar biasa, apalagi jika menonoton di bioskop.

6. The Changeling

i.ytimg.com

The Changeling adalah film horor asal Kanada yang dikomandoi oleh Peter Medak. Tidak ada hantu banci tampil dalam film horor mengenai teror rumah berhantu ini. Murni hanya mengandalkan nuansa rumah yang membuat bulu kuduk berdiri dan suara derap langkah kaki. Saksikan sendiri di malam hari saat rumah sedang kosong dengan volume maksimal, maka Anda akan mendapat satu pengalaman tak terlupakan. Hati-hati saat Anda mendengar suara derap langkah kaki, jangan-jangan itu adalah….

Nah jadi gimana? Berani nggak kamu nonton film ini di malam perayaan Halloween? Awas ya bedain kostum Halloween sama hantu sungguhan hihihi.

Google+