Film Layar Lebar yang Diangkat dari Cerita Dongeng Legendaris

JATENGLIVE.COM - Mendengar cerita negeri dongeng tentu yang akan terlintas dibenak kalian adalah cerita cinderella, putri salju, putri tidur, si cantik dan si buruk rupa adalah sederat cerita negeri dongeng dari Disney. Lalu seperti apa ya jadinya kalau cerita negeri dongeng diangkat dalam layar lebar?  

1. Snow White and The Huntsmans

snow white and the huntsman

Snow White and the Huntsman adalah film fantasi yang diangkat dari dongeng Jerman, Snow White, yang disusun oleh Grimm Bersaudara. Film yang dikerjakan sutradara Rupert Sanders ini mengisahkan Snow White yang dipenjara oleh ibu tirinya yang jahat, Ratu Ravenna, yang juga seorang penyihir kuat. Ketika Snow White berhasil kabur ke hutan, Ravenna meminta seorang pemburu bernama Eric untuk menangkapnya, namun loyalitas Eric justru berubah dan ia kemudian berpihak pada Snow White. Adapun pemeran dalam Snow White and the Huntsman antara lain Kristen Stewart pemeran karakter Snow White, Charlize Theron  pemeran karakter Queen Ravenna, Chris Hemsworth pemeran karakter Pemburu, Sam Claflin  pemeran karakter William, Ian McShane pemeran karakter Beith, Bob Hoskins pemera karakter Muir, Ray Winstone pemeran karakter Gort, Nick Frost  pemeran karakter Nion, Sam Spruell pemeran karakter Finn.

2. Beauty and The Beast

beauty and the beast film

Beauty and the Beast 2017 merupakan sebuah adaptasi dari film Animasi Disney tahun 1991, bercerita tentang seorang monster yang dulunya adalah seorang pangeran. Dikarenakan kesombongannya, pangeran tersebut dikutuk oleh seorang wanita tua dengan sebuah bunga mawar sebagai tanda kelangsungan hidup pangeran. Pangeran tersebut berubah menjadi seekor makhluk selamanya kecuali pangeran dapat menemukan cinta sejati sebelum kelopak terakhir bunga mawar gugur. Pangeran tinggal di sebuah kastil tua yang besar dikelilingi oleh para pelayan yang berubah  menjadi perabotan rumah tangga. Belle adalah seorang wanita muda yang cerdas, mandiri yang pada suatu hari ayahnya tersesat di dalam hutan dan tanpa sengaja masuk ke dalam kastil monster. Belle menawarkan diri untuk menggantikan ayahnya untuk ditahan dalam kastil yang pada akhirnya menuntun sebuah kisah cinta diantara keduanya.

Pemeran dalam film Beauty and the Beast antara lain Emma Watson sebagai karakter Belle, Dan Stevens sebagai karakter Beast, Luke Evans pemeran Gaston, Josh Gad pemeran LeFou, dan yang terakhir Kevin Kline pemeran Maurice.

3. Cinderella

cinderella film

Cinderella muda atau yang biasa dipanggil Ella harus menerima kenyataan kalau sang ayah harus menikah lagi setelah ibunya meninggal. Sang ayah yang berprofesi sebagai pedagang berharap dengan menikah lagi ada yang merawat Ella. Awalnya kehadiran ibu tirinya yakni Lady Tremaine bersama kedua anaknya Drisella dan Anastasia berjalan baik-baik saja. Akan tetapi kehidupan Ella Dewasa berubah seketika, sejak sang ayah meninggal dunia. Ella harus menghadapi kejamnya ibu tiri bersama kedua saudara tirinya. Pada suatu ketika, Ella pergi ke hutan dan tanpa sengaja bertemu dengan pria tampan bernama Kit yang mengaku sebagai pegawai istana. Pada suatu ketika Istana mengadakan pencarian jodoh untuk sang pangeran dengan mengundang semua gadis di desanya. Ella ingin datang ke pesta namun Keinginan Ella untuk datang ke pesta dilarang oleh Lady Tremaine dan iapun merobek gaun milik Ella yang akan dikenakanya. Tanpa disangka, pengemis tua yang pernah ia tolong kini membalas kebaukanny. Pengemis tua tersebut adalah seorang penyihir yang bernama Fairy Godmother. Penyihir tersebut kemudian menyulap Ella menjadi seorang putri yang cantik jelita. Ella mengenakan gaun cantik lengkap dengan sepatu kaca. Tak hanya itu, untuk pergi ke istana, sang penyihir menyediakanya kereta kuda. Sesampainya di istana, ternyata pria yang bernama Kit adalah Sang Pangeran yang sedang mencari jodoh.

Nah film Cinderella ini diperankan oleh Eloise Webb sebagai Ella kecil, Ben Chaplin sebagai ayah Cinderella,Cate Blanchett sebagai lady tremaine, Holiday Grainger sebagai Anastasia, Sophie McShera sebagai Drizella,Lily James sebagai Ella Dewasa, Rich Madden sebagai Kit atau Pangeran, Helena Bonham Carter sebagai Penyihir.

4. Sleeping Beauty

sleeping beauty film

Maleficent kecil (Isobelle Molloy) adalah seorang peri yang tinggal di hutan Moors bersama para makhluk ajaib lainnya. Dengan kecantikan yang dimiliki, serta kekuatan sihir dan kebaikan hatinya, Maleficent akhirnya tumbuh menjadi peri yang melindungi hutan Moors beserta para penghuninya. Hingga suatu hari ada seorang anak bernama Stefan (Michael Higgins) yang berusaha mencuri berlian di hutan Moors. Maleficent pun meminta Stefan memberikan berlian tersebut. Dan kemudian mereka berdua menjadi teman dekat, hingga pada saat telah dewasa Stefan memberikan ciuman kepada Maleficent. Ciuman tersebut membuat Maleficent merasa telah menemukan cinta sejatinya dan terus menunggu kembalinya Stefan di Moors. Sementara Stefan sendiri menuju ke kerajaan, berusaha mengejar mimpinya untuk menduduki tahta kerajaan. Hingga suatu saat Raja Henry (Kenneth Cranham) yang ingin menaklukkan Moors dan mengambil hartanya memerintahkan siapa saja yang dapat mengalahkan Maleficent, akan dihadiahi tahta kerajaan.

Singkat cerita, Stefan dengan segala tipu dayanya akhirnya memperdaya Maleficent (Angelina Jolie) dan berhasil memperoleh tahta kerajaan dan menikah dengan putri Raja Henry. Maleficent yang merasa dikhianati akhirnya merasa sakit hati dan dendam kepada Stefen. Hingga saat Istri Stefan melahirkan Putri Aurora (Elle Fanning), Maleficent pun memberi kutukan kepada mereka. Sang Putri Aurora akan tertidur pada usia 16 tahun setelah tertusuk jarum mesin pintal, dan hanya dapat dibangunkan dengan ciuman sejati.

 

Google+