GANCIK HILL TOP, RASAKAN SENSASI BERPETUALANG DIATAS AWAN KOTA BOYOLALI

JatengLive.com -  Boyolali merupakan kota yang terkenal dengan susu murniya, akan tetapi Boyolali memiliki tempat wisata yang sangat menakjubkan. Salah satu obyek wisata yang sedang hangat diperbincangkan adalah obyek wisata Bukit Gancik. Obyek wisata Bukit Gancik menawarkan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Segarnya udara pegunungan dan hamparan hijau perkebunan sayur, ditambah keindahan Gunung Merapi serta Gunung Merbabu Menambah eksotisme obyek wisata ini. Asal nama Bukit Gancik sendiri berarti sebagai tempat gawe mancik (untuk pijakan), yang digunakan untuk memandang sekitar lereng gunung dan potensi yang ada di sela-sela Merapi-Merbabu.

Destinasi dengan panorama menakjubkan ini berada di Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Dengan merogoh kocek sebesar Rp. 7.000 untuk tiket dan parkir pengunjung sudah dapat menikmat keindahan Bukit Gancik, dari tempat parkir pengunjung harus mendaki menuju obyek tesebut. Di tempat ini pengunjung dapat melihat pemandangan dengan menaiki gardu pandang yang terbuat dari susunan bambu. Dari gardu pandang ini kita dapat melihat indahnya pemandangan Gunung Merapi. Gardu pandang dengan jembatan bambu yang bertuliskan Gancik Hill Top menjadi spot paling rame untuk berfoto para pengunjung.

Dari bukit gancik ini kita dapat merasakan negeri diatas awan, karena kita dapat melihat udara segar yang berkabut seperti diatas awan. Rekomendasi apabila pengunjung ingin mendapatkan view yang menarik datanglah dari pagi hari saat matahari terbit atau pada malam hari. Sunrise dari bukit ini berada di tengah Gunung Lawu dan Gunung Merapi, sedangkan jika malam hari terlihat kilauan lampu Kota Magelang yang menawan. Dikutip dari tribunsolo.com beberapa pengunjung memberikan tanggapan mengenai obyek wisata Bukit Gancik,  “Bagus tempat dan pemandangannya, walaupun lumayan cape mendaki, tinggal fasilitasnya aja (ditingkatkan), dan makanan. "Cocok buat santai-santai melepas lelah,” ujar Wulan, wisatawan asal Salatiga yang menyambangi tempat tersebut. Berminat untuk mengunjungi Bukit Gancik Hill????

Google+