Hal yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Menjadi Backpacker

JATENGLIVE.COM – Liburan merupakan cara paling ampuh untuk menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari – hari yang melelahkan dan bikin kamu stres. Kamu bisa memilih untuk menikmati liburan dengan biaya yang mahal atau liburan dengan menghemat biaya ala backpacker. Jika kamu memiliki waktu yang sempit, memilih liburan ala backpacker merupakan pilihan yang tepat. Selain menghemat biaya dengan menjadi backpacker kamu bisa mengatur segala kegiatan dengan kemampuan dan kemauanmu. Sebelum menjadi backpacker ada beberapa hal yang harus kamu siapkan dulu nih.

Perencanaan

Bagian paling penting sebelum kamu memulai perjalanan liburan. Kamu harus merencanakan tujuan liburan dengan sangat detail dimulai dari budgetting, tujuan destinasi wisata, kendaraan yang akan digunakan, tempat penginapan sampai kondisi alam dari tempat wisata yang dituju.

Manajemen waktu

Bagian yang cukup penting. Dalam manajemen waktu ini kamu harus mempersiapkan kemungkinan – kemungkinan yang bisa saja yang terjadi di luar kehendak kita. Kamu harus mempersiapkan akan pergi liburan berapa lama. Manajemen waktu ini juga berkaitan dengan pemesanan tiket.

Membawa barang seperlunya

Bawalah barang yang memang hanya dibutuhkan. Bawa pakaian yang secukupnya, perlengkapan mandi, uang, telepon genggam, paspor (jika kamu memilih berpegian ke luar negeri). Berlibur dengan menjadi backpacker artinya kamu hanya membawa backpack bukan koper besar ya. Jadi jangan susahkan diri kamu sendiri yaa!

Mempersiapkan P3K

Nah ini persiapan yang harus diperhatikan dengan khusus. Kamu harus menyiapkan segala peralatan obat – obat pribadi yang kamu butuhkan selama liburan. Sesuaikan obat – obatan yang kamu bawa dengan kondisi lokasi tujuan liburanmu.

Google+