Hubungan Jarak Jauh? Sulit? Ikuti Tips Ini Yuk!

JATENGLIVE.COM – Kamu termasuk dalam kaum yang menjalani hubungan jarak jauh? Bingung atau susah dalam menjaga hubungan tersebut? Ya memang sih dalam menjalani sebuah hubungan jarak jauh memang gampang gampang susah. Kenapa? Karena dibutuhkan komitmen yang kuat antara keduanya agar hubungan yang dijalani semakin kokoh dan lulus ujian dari hubungan jarak jauh ini. Selain komitmen, ada juga beberapa hal yang harus diperhatikan nih.

Komunikasi

Komunikasi yang berjalan dengan baik merupakan kunci dari sebuah hubungan. Tanpa adanya komunikasi yang baik, sedekat apapun jarak kamu dengan pasangan nantinya juga akan terasa berat. Tidak perlu melakukan komunikasi yang terlalu sering, karena yang terpenting adalah kualitas daripada kuantitas. Kamu bisa mengatur waktu yang tepat untuk melakukan komunikasi yang berkualitas. Dengan kemajuan teknologi, komunikasi seakan tidak lagi terbatas jarak dan waktu. Kamu bisa menggunakan aplikasi video call seperti Skype untuk bertatap muka dengan pasangan. Ya walaupun bisa bertemu secara fisik tapi dengan melihat wajahnya sudah bisa sedikit mengobati rindu.

Buat Jadwal Bertemu

Terpisah jarak dalam kurun waktu yang cukup lama, tentunya membuat kamu ingin segera melepas rindu yang selama ini tertahankan. Buatlah sebuah jadwal pertemuan yang sederhana namun berkesan. Susunlah rencana pertemuan sedetail mungkin agar pertemuan yang jarang terjadi menjadi memiliki makna yang berarti. Misalnya seperti piknik di taman, pergi berdua ke alam terbuka, nonton bareng atau mungkin masak bersama. Hal – hal sederhana seperti itu akan semakin merekatkan hubungan kamu.

Hadiah sebagai pengingat

Hadiah tidak selalu harus diberikan saat ulang tahun atau perayaan hari jadi saja. Hadiah kecil sebagai kejutan kecil juga diperlukan. Kamu bisa memberikan hadiah sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas pencapaian pasangan kamu. Misalkan pasangan kamu telah berhasil melalui presentasi tugas yang cukup menenangkan, kamu bisa memberikan hadiah sebagai bentuk perhatian kamu.

Melakukan evaluasi

Evaluasi kecil untuk hubungan yang lebih baik sangat diperlukan. Kamu bisa melakukan evaluasi kecil utnuk memperbaiki kekurangan maupun kesalahpahaman yang terjadi. Dalam evaluasi ini pun kamu beserta pasangan bisa memikirkan kembali tentang tujuan awal dari hubungan ini serta memperkuat komitmen kalian dalam menjalani hubungan jarak jauh ini.

Google+