Ikuti! Bersepeda Sambil Berwisata di Event Lets Gowes Karimunjawa 2

jatenglive.com - Program gowes dengan judul Let’s Gowes Karimunjawa #2 akan diselenggarakan kembali pada tanggal 21,22 dan 23 Juli 2017.

Program ini pernah dilaksanakan pada Juli 2016 yang lalu. Program Lets Gowes Karimunjawa ini terhitung sukses dan memberikan kesan indah dan tak terlupakan bagi para pesertanya, oleh karena itu program ini layak dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Ada yang berbeda dalam pemberangkatan atau penyeberangan dalam Event ini yakni  moda transportasi menuju Karimunjawa menggunakan kapal Pelni KM Kelimutu dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang, kapal penyeberangan Express Bahari dari pelabuhan Tanjung Kendal dan kapal penyeberangan Express Bahari dari pelabuhan Kartini Jepara.

Peserta dapat memilih sendiri lokasi pemberangkatan ke Karimunjawa dengan menyesuaikan wilayah atau lokasi yang terdekat dari 3 lokasi yang telah disediakan penyelenggara diatas.

Dalam rangkaian event ini, peserta akan disuguhkan pengalaman menarik dan unik selama mengikuti gowes dengan bersepeda sambil berwisata sekaligus. Rute gowes akan menyusuri jalan utama kedua pulau yang dihubungkan jalan darat, dan sesekali masuk ruas jalan perkampungan penduduk.
Selama perjalanan akan singgah di beberapa spot sepanjang jalur tersebut, diantaranya Tracking Mangrove, Kebon Kelapa, Bungo Jabe dan Legon Bajak. Adapun spot terakhir untuk acara selebrasi dan gathering di sebuah pulau dari 27 gugusan pulau yang ada di Karimunjawa yaitu The Private Island Sintok.
Rute Let’s Gowes Karimunjawa #2 ini menggunakan jalur wisata darat Pulau Karimunjawa sepanjang kurang lebih 30 KM. Acara ini akan dimulai dari alun-alun depan kantor Kecamatan Karimunjawa menuju kawasan Desa Kemojan, yang berada di wilayah Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah.
Sepanjang rute gowes akan dirancang fun dan menyenangkan bagi para bikers. Tidak hanya itu, para bikers akan diajak singgah di beberapa spot wisata menarik sambil rehat dan menikmati aneka kudapan khas yang disediakan oleh penduduk setempat.

"Kami sangat berharap event gowes ini akan menjadi trademark dan dapat menjadi event tahunan rutin yang mewakili Jawa Tengah, sehingga dapat dikenal sampai mancanegara.“ Tutur Heru Budi Kuncara selaku Ketua Panitia dan GM Bussiness Tribun Jateng seperti yang dikutip oleh jatenglive dari tribunjateng.com(*)

Google+