Jajanan Kaki Lima Khas Mahasiswa

JATENGLIVE.COM – Kawasan kampus tentu akan terdapat pedagang yang berwarna-warni karena penghuni kampus yang datang dari berbagai wilayah seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Bali, dan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Nah di sinilah para pedagang saling bersaing untuk mendapatkan tempat bagi penggemar jajanannya. Berikut adalah jajanan yang dekat sekali dengan mahasiswa dan merakyat.

1. Seblak

seblak ceker

Tidak jarang anak muda seperti mahasiswa memiliki nyali terhadap tingkat rasa pedas pada makanan. Seblak merupakan salah satu jajanan kaki lima favorit mahasiswa. Varian rasa yang ditawarkan seperti seblak sosis, seblak tahu, seblak mie, seblak ceker, dan seblak bakso menjadikan penasaran bagi anak kuliahan untuk mencicip setiap rasanya hehehe.

2. Sempolan

jajanan kaki lima mulai naik daun

Nah jajanan yang satu ini kini mulai populer diseluruh kalangan masayarakat. Saat ini sudah banyak sekali gerobak sempolan yang siap melayani pembeli dimanapaun berada, jadi tidak perlu ke wilayah kampus untuk menemukan jajanan yang satu ini.  

3. Tahu Bulat

tahu bulat biasa dijajakan dengan mobil pick untukmangkal

Tahu yang satu ini biasanya dijajakan dengan menggunakan mobil pick up yang berjalan keliling ataupun berhenti disuatu tempat yang sudah biasa jadi tempat mangkal. Tahu bulat ini akan dibubuhi bumbu seperti balado, jagung manis, sapi panggang, dan barbekyu.

4. Cilok dan Cimol

cilok           cimol

Cimol dan cilok ini memiliki perbedaan yaitu cilok disajikan dalam keadaan dikukus dan disiram dengan saus kacang, saus sambal, dan kecap. Sedangkan cimol memilikiadonan yang sama seperti cilok namun disajikan dengan cara masak digoreng dan dibubuhi bumbu rasa seperti berbekyu, asam manis, sapi panggang dan lainnya.

5. Batagor dan Siomay bandung

batagor

Kalau batagor dan siomay bandung memiiki perbedaan ya guys. Batagor berbahan dasar siomay yang dibungkus dengan tepung lalu digoreng. Sedangkan siomay bandung berbahan dasar siomay, kol, pare, telur, tahu yang disajikan dengan dikukus. Untuk bumbunya pun sama yaitu dari saus kacang ditambah sambal cabe dan kecap.  

Nah itu lah guys jajanan yang pastilaris dikawasan kampus hihihi.

Google+