K-PASS Semarang, Ajak Masyarakat Jangan Takut Ular

Ular merupakan salah satu hewan yang paling banyak ditakuti orang. Lantaran berbagai mitos menyeramkan serta penggambaran negatif di cerita fiksi atau film, reptil ini dianggap hewan berbahaya dan harus dijauhi. Namun anggapan itu rupanya tidak berlaku bagi teman-teman di Komunitas Pecinta Alam dan Satwa Semarang (K-PASS).  Komunitas yang terbentuk sejak tahun 2014 ini terbentuk karena kecintaan yang sama terhadap satwa, khususnya reptil. Mereka juga memiliki visi untuk mengenalkan dan  mendekatkan ular ke masyarakat. 

 "Biasanya orang lihat ular kan serem geli. Nah, untuk itu kita mengenalkan kalau gak semua ular berbahaya. Ular juga bisa jadi peliharaan", ujar Chandra Murti, Ketua K-PASS.

Komunitas yang beranggotakan 20 orang ini rutin mengadakan kegiatan mingguan di Taman Sri Gunting Semarang. Komunitas ini juga aktif mengedukasi langsung masyarakat mengenai jenis-jenis ular, cara memegag ular yang benar serta penanganan yang tepat jika terkena gigitan dan bisa ular. Harapannya, masyarakat memiliki pengetahuan dan kesadaran untuk dapat bersama-sama menjaga mencintai satwa.

Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak mengenai komunitas ini, kamu bisa datang langsung ke acara World of Carnival di Trans Mini Studio Semarang hingga 28 Februari nanti!

Google+