Kecantikan Deles Indah yang Tidak Tergantikan

Bosan dengan wisata yang itu – itu aja? Penat dengan suasana kota yang menjenuhkan? Kalau begitu, kalian harus pergi ke Klaten tepatnya di Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang. Di sana kalian akan mendapatkan udara yang sangat sejuk. Obyek wisata yang dimaksud adalah Deles Indah. Deles Indah mempunyai potensi spesifik suasana pemandangan alam pegunungan. Dari obyek wisata deles dapat dilihat pemandangan puncak Merapi dengan nyata, pemandangan kota Klaten yang dihiasi dengan cerobong Perusahaan Gula Gondang Baru & perusahaan Ceper Baru, Rowo Jombor dan jajaran Gunung Kapur menjadi panorama yang indah. Para Penelusur tau ga, ternyata nih ketinggian Deles Indah antara 800 m – 1300 m diatas permukaan laut, cukup tinggi juga kan?

Selain wisata alam yang menyenangkan, bagi kalian yang menyukai sejarah juga dapat menikmati wisata di sini. Pasalnya, terdapat beberapa peninggalan – peninggalan sejarah berupa :

-Bekas pasanggrahan Pakubuwana X: tempat ini berupa bangunan pesanggrahan yang dipakai untuk bertapa/bersemedi oleh Sunan Pakubuwana X pada sekitar tahun 1938.

-Makam Kyai Mlayopati: yaitu sebuah bangunan berupa makam, disekelilingnya terdapat pelataran sederhana yang biasa dipakai untuk ziarah/nyepi oleh penduduk Kemalang dan sekitarnya.

-Sendang Kali Reno: yang berupa sendang/mata air yang mempunyai warna air yang berwarna-warni.

-Taman Ngajaran: sebuah taman yang terletak di bagian barat hutan Akasia dan sebelah utara pesanggrahan Pakubuwana X dan juga di sepanjang jalan menuju bukit Petung. Taman ini biasa digunakan untuk rekreasi dan camping.

-Taman Pring Cendani: scara alami lokasi ini merupakan hutan bambu yang tidak teratur, di dalamnya terdapat jalan setapak menuju ke puncak merapi. Satu potensi khusus dari taman ini yaitu dominan ditumbuhi satu vegetasi bambu-bambu pendek / pring Cendani.

-Gua Sapuangin: sebuah gua yang terletak di bawah bukit Pring Cendani yang memiliki kedalaman sekitar 8m.

Masalah harga tiket masuk, kalian tidak usah khawatir. Cukup dengan membayar Rp 2.000,00 saja kalian sudah bisa berwisata dengan damai dan stress pun hilang!

Google+