Keuntungan Berpacaran Dengan Pria Lebih Tua

JATENGLIVE.COM - Di masa kini, cinta sudah nggak mempermasalahkan perbedaan usia. Meskipun masih banyak orang yang memilih untuk berpasangan dengan lawan jenis yang seumuran, ada juga yang ingin mencari pasangan yang lebih tua atau lebih muda dari dirinya.

Screen Shot 2014-05-06 at 7.07.24 PMBiasanya wanita senang berpacaran dengan pria yang usianya 2-3 tahun lebih tua dari diri mereka. Namun, di zaman sekarang, perbedaan tersebut rupanya semakin bertambah. Survei yang dilakukan oleh Wolipop menemukan bahwa dari 169 responden, sebanyak 79% wanita ingin berpacaran dengan pria yang berusia 10 tahun lebih tua dari mereka. Sebagian dari mereka beralasan kalau pria yang jauh lebih tua dapat lebih dewasa dalam segala hal.

Meskipun begitu, banyak yang berpandangan negatif apabila melihat seorang wanita berpasangan dengan pria yang terlihat lebih tua dari dirinya. Namun, jangan khawatir, ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan bila berpasangan dengan pria yang jauh lebih tua dari dirimu.

Mereka Lebih Konsisten

Biasanya, sifat dan perilaku pria akan mengalami perubahan seiring dengan bertambahnya umur. Pria yang jauh lebih tua lebih konsisten dalam menjalani atau memutuskan sesuatu, apalagi dalam membangun komitmen yang serius dengan pasangannya. Jika kamu memang mencari pria yang dapat membangun komitmen serius bersama, kamu sudah menentukan dengan tepat.

Lebih Dewasa dalam Menjalani Hubungan

Dalam menjalani hubungan, pria lebih tua sudah memikirkan tentang masa depan. Apabila sudah tulus menyayangi pasangannya, mereka nggak akan bermain tarik-ulur lagi. Kalau memang hubungan yang dijalani sudah mantap dan mapan, mereka nggak segan-segan untuk mengajakmu melangkah ke pelaminan. Berbeda dengan pria seumuran atau lebih muda darimu, mereka belum tentu dapat menjalani hubungan dengan serius dan masih bersifat kekanak-kanakan. Sedikit masalah saja sudah mulai memikirkan putus.

Memberi Dukungan dan Perhatian

Pria yang lebih tua merasa memiliki tanggung jawab untuk memberimu dukungan serta perhatiannya padamu. Apabila kamu ingin mengejar karier dengan sukses, mereka nggak akan bersikap kekanak-kanakan hanya karena kamu sibuk bekerja, atau malah cuek karena sibuk mengejar hal lain.

Dapat Menjalin Hubungan yang Sehat

Kalau kamu ingin menjalani hubungan yang sehat, berpacaranlah dengan pria yang lebih tua. Mereka memiliki kemampuan untuk memahami keintiman dan menjaga hubungan yang sehat. Mereka dapat menahan ego agar hubungan nggak diwarnai dengan pertengkaran yang sepele. Kalau ia pernah mengalami kehidupan percintaan yang buruk, ia akan menjadikan kejadian tersebut sebagai pelajaran.

Terjaminnya Masa Depan Bersamanya

Pria yang berusia lebih tuah sudah memliki sebuah rencana atau gambaran bagaimana kehidupannya di masa depan. Sebab, mereka sudah lebih berpengalaman dalam menjalani hidup. Selain itu, pria yang lebih tua juga memperhatikan masalah keuangan. Dia tahu bahwa wanita butuh pria yang mapan agar mendapatkan masa depan yang baik. Jadi, apabila kamu berpasangan dengan pria yang lebih tua, masa depanmu terjamin, baik dari segi materi maupun non-materi.

Google+