Kreasikan Batikmu Agar Terlihat Modis dan Nggak Kuno

JATENGLIVE.COMBatik sebagai salah satu warisan budaya bangsa Indonesia yang telah ditetapkan oleh UNESCO sejak 2 Oktober 2009 lalu tentu memiliki kebanggan tersendiri untuk dikenakan. Kemajuan dunia tata busana semakin pesat ditandai dengan munculnya desainer muda yang tidak kalah saing dengan desainer ternama untuk terus berkarya dan berkreasi. Seperti Dea Valencia salah satunya, generasi muda yang dengan kreatif menggunakan kain batik untuk menjunjung budaya Indonesia agar tetap dikenal oleh masyarakat dan generasi muda. Nah agar tidak terlihat tua dan tetap modis memakai kain batik, yuk simak tips berikut ini!

1. Beranikan Diri untuk Memakai Batik Warna Cerah

batik warna cerah terlihat elegan

infokebaya.com

Tunjukkan jiwa mudamu dengan memberanikan diri menggunakan batik berwarna cerah dan pastel. Warna cerah akan memperlihatkan usia mudamu. Kamu juga akan terlihat berseri dan tetap elegan. So, jangan takut memakai warna cerah ketika pakai batik ya!

2. Batik Lengan Pendek untuk Cowok

batik cowok simpel dan keren

static-src.com

Nah buat kamu para cowok, pilihlah batik dengan lengan pendek. Batik dengan lengan pendek membuat kamu terlihat keren dan elegan. Dan lagi jangan sungkan untuk memilih warna cerah juga ya.

3. Pilih Batik dengan Corak yang Simpel

batik corak simpeldankeren

contohmodelbajubatik.com

Kata batik berasal dari bahasa Jawa “amba” yang berarti menulis dan “tik” yang berarti titik. Jadi batik dapat diartikan menulis titik-titik. Nah sudah pasti batik memiliki coretan-coretan sebagai motif kainnya. Sehingga pilihlah kain batik dengan motif yang sederhana agar tidak terlihat terlalu ramai sehingga dapat ditambahkan askesoris  lain seperti kalung dan ikat pinggang untuk para cewek.

4. Padukan dengan Kaos Polos dengan Rok Batik

batik bercorak dipadukan dengan kaos polos keren

batikmodelterbaru.com

Untuk kain batik dengan motif penuh sepanjang kain, bisa kamu padukan dengan baju ataupun kaos polos untuk menetralkan kain batik agar terlihat simpel meskipun dengan corak yang rame. Jadi tetap bisadi gunakan untuk pakaian sehari-hari maupun ngumpul sama temen-temen girls!

5. Model Dress untuk Acara Formal

batik dress cantik

pinimg.com

Batik seringkali dipilih untuk menemani acara formal seperti resepsi pernikahan. Nah buat kamu yang ingin memakai batik di acara resepsi teman kamu, pilihlah dress dengan model princess dengan batik berbahan halus. Jadi kamu akan tetap terlihat elegan dan cantik dengan memakai batik.

So, tetep bangga yuk pakai batik Indonesia :) 

Google+