Kuliner Khas Melayu-Chinese di Warung Penang Semarang

Masakan Melayu memang terkenal dengan hidangan dengan rempah-rempah yang cukup kuat. Kalau kamu penggemar hidangan kuliner khas Melayu dan Chinese? Mungkin kamu perlu mendatangi resto satu ini.

Yups, Warung Penang yang berada di jalan Singosari Raya No.71 Semarang ini, menyuguhkan konsep resto dengan menu peranakan atau Melayu dan Chinese. Nama Penang pun diambil dari salah satu kota  di negeri Jiran. Karenanya, menu dan citarasa makanan yang dihidangkan oleh resto ini tidak jauh berbeda dengan cita rasa kuliner khas Malaysia. Warung Penang memang ditujukan bagi mereka pecinta kuliner Negeri Jiran tersebut jika kangen sehingga tidak perlu repot untuk jauh-jauh kesana.

Menu utamanya yakni Nasi Lemak dan Nasi Siram dengan bumbu khas Warung Penang.  Walaupun nasi lemak yang dihidangkan tidak jauh berbeda dengan nasi uduk di Jawa, namun resep yang dibuatpun sedikit dimodifikasi dengan rempah-rempah pilihan. Menu pelengkapnya pun tak kalah nikmat, seperti ayam kari, rendang dan ayam krispi.

Sedangkan untuk Nasi Goreng Siram, hidangan ini menjadi signature dish dari Warung Penang. Nasi goreng yang disiram kuah kreasi dengan cita rasa Melayu dan Chinese ini benar-benar menggugah selera! Selain menu tersebut,kamu juga dapat memilih menu mie, bubur, satay dan menu pilihan lainnya. 

Untuk menikmati seporsi hidangan melayu ini kamu hanya perlu merogoh kocek Rp15000-50000 saja. Kamu juga tidak perlu khawatir Karena bahan yang digunakan untuk membuat makanan milik Warung Penangnya ini 100 persen halal.

Google+