Kuliner Khas Jepang Yang Akrab Di Lidah Orang Indonesia

JATENGLIVE.COM – Kamu pecinta kuliner? Tentu sudah tidak asing lagi bukan masakan dari negeri sakura yang beraneka ragam dari asin, manis, pedas, kuah, kering, dan goreng. Nah berikut ini kuliner khas Jepang yang mudah di temui dan akrab di lidah orang Indonesia.

1. Ramen  

Nah, mie ramen ini salah satu makanan yang sangat populer. Mie ramen ini biasanya di campur dengan kuah kaldu dan juga makanan khas jepang mie ramen ini berisi didalamnya seperti menma, chasiu dan juga irisan daun bawang yang membuat rasa mie ramen lebih gurih. 

2. Sushi  

Nah untuk menu yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi tentunya. Yups sushi! Makanan ini sangat populer karena nama dan bentuknya sering muncul dalam kartun ataupun banyak dijual di warung-warung masakan Jepang. Nasi yang di gulung kemudian di dalamnya berisi makanan laut seperti daging dan sayuran mentah kemudian di campur dengan cuka, garam dan gula merupakan ciri khas dari makanan jepang yang satu ini. Di percaya daging mentah yang terdapat dalam makanan jepang ini memiliki banyak manfaat.

3. Takoyaki

Takoyaki ini memiliki rasa gurih dan asin. Bentuknya yang bulat menciptakan rasa tersendiri bagi penggemar masakan Jepang. Disiram dengan saus dan mayonais menambah gurih nikmat takoyaki guys.

4. Tempura

Tenpura adalah makanan Jepang berupa makanan lautsayur-sayuran, atau tanaman liaryang dicelup ke dalam adonan berupa tepung terigu dan kuning telur yang diencerkan dengan air bersuhu dingin lalu digoreng dengan minyak goreng yang banyak hingga berwarna kuning muda    

5. Onigiri

Bentuk dari menu makanan jepang onigiri ini adalah segi tiga dan agak bulat. Biasanya menu makanan jepang yang satu ini juga di sebut dengan nama omusubi yang tentunya apa bila anda sedang berkunjung ke Jepang maka anda akan sangat mudah untuk mendapatkan onigiri ini. Di Indonesia sendiri kamu dapat dengan mudah menemukan onigiri di alfamart atau indomaret di meja kasir.

6. Sukiyaki

Sukiyaki berisi sayur-sayuran dengan kuah dan bahan-bahan lain seperti jamur, bakso, ayam, bihun, serta tidak lupa tahu, dengan kuah yang disajikan dengan panci besar untuk dimakan beberapa orang.

7. Teriyaki

Saus teriyaki sendiri adalah makanan yang di buat dari sake, kecap asin dan juga gula pasir. Untuk urusan daging, biasanya yang di pergunakan untuk daftar makanan jepang teriyaki ini adalah jenis ikan dan daging. Makanya jenis makanan teriyaki ini sangat laris manis di pasaran.

8. Katsu

Katsu ini merupakan masakan dengan bahan seperti udang (ebi katsu) dan ayam (chicken katsu) yang dibungkus dengan tepung panir kemudian digoreng. Katsu juga sering dijumpat karena cara membuatnya yang mudah dan enak sehingga menjadi kegemaran.

Nah itulah kuliner khas Jepang yang terkenal dam akrab di lidah orang Indonesia. Selamat mencoba guys.

Google+