Kuliner Soto “So” Bojong Khas Purbalingga

JATENGLIVE.COM – Berbicara tentang kuliner memang tidak akan ada habisnya ya. Terlebih di Negeri Indonesia yang memiliki wilayah nusantara yang luas dan kaya akan rempah dan masakan nusantara. Seperti di Purbalingga salah satunya.

Soto So Bojang menjadi salah satu menu favorit yang patut untuk dicicipi ketika meginjakkan kaki di Purbalingga nih guys. Kawasan Banyumas memang memiliki banyak sekali varian soto yang lezat dengan ciri khas bumbu kacang yang gurih, salah satunya ada di Purbalingga. Soto So adalah satu varian soto yang terkenal di Purbalingga. Pelanggannya pun tak hanya dari Purbalingga, tapi dari luar kota juga ada yang menggunjungi warung soto yang satu ini.

So dalam bahasa jawa atau bahasa banyumasan berarti daun mlinjo. Soto So memang menggunakan daun mlinjo sebagai sajian khasnya. Daun mlinjo yang masih muda direbus dengan kuah soto akan memberikan kesegaran dan aroma khas yang tiada duanya. Isi dari Soto So berupa ketupat, kerupuk, kecambah, soun, muncang, dan tentu saja daging ayam atau sapi dimana pelanggan bisa memilihnya sesuai selera. Ketika disajikan, pelanggan akan mendapati satu mangkuk daun so yang telah direbus tadi, tentunya rasa Soto So ini tak diragukan lagi. Soto So berlokasi di RT 02/03. Kec. Bojong, Kab. Purbalingga sekitar 200 meter dibelakang kantor kelurahan Bojong. Kamu dapat menikmati Soto So yang lezat ini mulai pukul 09.00-14.00 WIB.

 Ora ngapak ora kepenak

Google+