Liburan Bareng Sahabat? Ke Sini Aja!

JATENGLIVE.COM – Tidak terasa tahun 2017 akan segera berakhir. Sudahkah kamu menyiapkan rencana untuk berlibur? Dengan siapakah kamu menyiapkan liburan akhir tahun ini? Jika kamu memilih sahabat – sahabatmu sebagai partner liburan, kamu bisa merencanakannya untuk pergi ke tempat – tempat ini nih!

Karimun Jawa

https://aepul.files.wordpress.com/

Kepulauan Karimun Jawa yang eksotis ini pas banget buat kamu yang mau traveling rame-rame. Letaknya di utara kota Jepara, sehingga mudah dicapai olehmu yang tinggal di pulau Jawa. Apa aja yang bisa kamu lakukan di sini? Banyak! Mulai dari jalan-jalan di pantai, ekplorasi pulau-pulau dengan perahu motor, snorkeling sambil berfoto bareng ikan-ikan, sampai makan ikan bakar di alun-alun. Berani berenang bareng hiu? Kunjungi saja mereka di penangkaran di Pulau Menjangan Besar dan Pulau Tengah. Dengan mengajak teman-temanmu ikut serta, kamu bisa memangkas biaya buat penginapan dan sewa perahu motor. Sewa perahu ini penting banget kalo kamu berniat menjelajah pulau-pulau di sekitar Karimunjawa. Biaya untuk liburan selama 4 hari 3 malam, siapin aja uang 600-700 ribu rupiah per orangnya. Fasilitas yang tersedia di Karimun Jawa ini pun sudah memadai. Jadi kamu dan sahabat tidak perlu khawatir!

 

Camp Kalimati, Gunung Semeru

https://adventourlife.files.wordpress.com

Nama Gunung Semeru semakin terkenal sejak novel 5cm karya Donny Dhirgantoro difilmkan. Dalam filmnya diceritakan lima orang yang sudah bersahabat lama melakukan perjalanan pendakian ke Gunung Semeru. Dalam film itu terdapat salah satu scene di mana mereka bermalam di Pos Kalimati. Pos Kalimati adalah pos terakhir sebelum kamu mendaki ke Puncak Mahameru, titik tertinggi di Jawa. Tempat ini berupa padang rumput yang luas yang dikelilingi pepohonan pinus di ketinggian 2.700 mdpl. Dari sini, Puncak Mahameru terlihat begitu dekat dan jelas. Setidaknya dibutuhkan waktu empat hari untuk pulang pergi untuk melakukan pendakian sampai  Perjalanan itu gak akan terasa bila kamu mendaki bersama sahabat-sahabat terdekat. Dingin dan lelah tak mengapa, asal ada sahabat yang membuat semuanya hangat. Nah kalau kamu dan sahabat – sahabatmu suka aktivitas yang menantang fisik dan menantang, kegiatan camping di Kalimati bakal menjadi pengalaman yang sangat berkesan untuk kalian.

 

Dataran Tinggi Dieng

http://cdn2.tstatic.net/travel/foto/bank/images/gunung-prau_20170209_094627.jpg

Aneka obyek wisata yang cantik bisa kamu kunjungi bersama sahabat tersayang. Mendaki Gunung Prau yang terkenal dengan golden sunrise –nya akan menambah kesan liburan kalian. Ditambah dengan udara yang sangat sejuk, memang cocok untuk dikunjungi bersama sahabat! Kalian juga bisa berfoto – foto dengan latar Candi Arjuna yang sangat fotogenik! Selain itu, kamu dan sahabat bisa menicicipi kuliner khas yang ada di daerah Dieng dan sekitarnya seperti Mie Ongklok, tempe kemul dan lain – lain! Puncak Sikunir juga tak kalah menawan, Telaga Warna yang indah juga siap menyambut traveler yang liburan ke Dieng. Pokoknya, Dieng sudah pasti seru jadi destinasi liburan bersama dengan sahabat.

Google+