Mainan Konvensional di Era Digital

JATENGLIVE.COM – Bagi kalian yang lahir di tahun 90an tentu akan puas memainkan permainan bersama teman-teman karena belum terkontaminasi oleh gadget. Ular tangga dan ludo menjadi permainan favorit. Nah buat kamu yang kangen memainkan permainan ini jangan khawatir, karena kalian dapat mengunduhnya di toko aplikasi di smartphone kamu lho. Nah ini dia nih permainan jadul yang menjadikan kita bernostalgia dimasa lampau.

1. Ludo

assets.a1.kompasiana.com

Ludo adalah permainan dengan memainkan 4 pion yang harus sampai menuju puncak. Pion baru akan bisa jalan jika angka dadu menunjuk pada titik 6, barulah pion dapat dijalankan satu pesatu begitupun seterusnya. Dan pion dapat dimakan oleh pion lawan jika berada diluar zona aman sehingga harus kembali kerumah dan untuk dapat berjalan lagi dadu harus menunjukkan angka 6.

2. Ular Tangga

lh3.googleusercontent.com

Permainan yang satu merupakan permaian untuk belapan menuju ke puncak. Puncaknya ada pada kotak angka 100. Dalam satu permainan terdapat ular dan tangga. Jika angka dadumu berhenti pada tangga bagian bawah artinya kamu harus naik, sedangkan jika angka dadumu berhenti pada kepala ular artinya kamu harus turun dibagian ekor ular.

3. Monopoli

veedif.com

Monopoli kini sudah dapat kamu mainkan secara online. Permainan yang dulu dilakukan rame-rame bersama teman-teman kini dapat kamu mainkan pula bersama banyak teman secara online meskipun tidak dapat bertatap muka secara langsung. Selain itu permaianan monopoli ini juga semakin seru dengan adanya animasi-animasi dalam aplikasi.  

4. Poker

i2.wp.com

Permainan yang seru dengan kartu ini masih dapat kamu mainkan lho guys. Sesekali boleh lahya membuka permainan ini diponsel untuk menghilangkan penat ditengah aktivitas yang padat. Poker sendiri permainan kartu dengan angka terbesar “2”. Nah pemilik kartu angka “2” adalah pemilik kartu tertinggi. Sehingga jika kartu angka”2” tidak ada yang bisa menandingi. Nah pemilik kartu itulah yang beleh mengeluarkan kartu lagi. Sedangkan pemain lain dapat meneruskan dengan angka tertinggi.

So, kamu tetap bisa memainkan permainan konvensional favorit kamu guys. Jadi pilih yang mana?

Google+