Makna Yang Jarang Orang Ketahui Tentang Halloween

JATENGLIVE.COM – Selain diperingati sebagai Bulan Bahasa di Indonesia,bulan Oktober selalu diperingati dengan perayaan unik dan menyeramkan di seluruh dunia apalagi kalau bukan Halloween. Halloween diperingati setiap tanggal 31 Oktober berbagai Negara belahan dunia manapun.  Nah diperayaan unik ini terdapat tradisi yang biasa dilakukan diseluruh lho guys. Mau tahu apa saja? Yuk simak ulasannya!

1. Kostum Helloween

i1.wp.com

Halloween selalu identik dengan kostum hantu yang menyeramkan. Tidak lengkap rasanya merayakan halloween tanpa mengenakan kostum hantu tentunya. Berbagai kostum menyeramkan turut dikenakan selama malam perayaan halloween.

2. Permen, Trick Or Treat  

cdn.funcheap.com

Dengan kostum yang menyeramkan berkeliling dari pintu ke pintu di lingkungan rumah mereka sambil meminta permen atau cokelat sambil berkata "Trick or treat!". Ucapan ini dikonotasikan sebagai ancaman jika tidak memberi permen maka akan mereka jahili.

3. Labu Helloween

houseofrevelation.com

Tidak asing lagi labu menjadi daya tarik tersendiri dalam perayaan helloween. Labu halloween dibentuk menyerupai kepala monster dengan diisi nyala lilin didalamnya agar terlihat menyeramkan. Konon labu halloween ini memiliki arti bahwa lobak sebagai pengusir roh-roh jahat.  Nah labu halloween ini ditelakkan didepan rumah.

4. Hantu, Vampir, Penyihir, Zombi, Manusia Serigala

1.bp.blogspot.com

Halloween apalagi kalau bukan untuk menampilkan wujud-wujud hantu, roh jahat, dan wujud-wujud makhluk menyeramkan lainnya. Kostum dengan wujud vampire, zombie, penyihir pasti aka nada dalam perayaan halloween.

Nah buat kamu yang mau merayakan halloween jangan lupa perhatikan tradisinya ya agar kamu tidak salah kostum dan terlihat menyeramkan hihihi.

Google+