Manfaat Dibalik Alpukat

Buah Alpukat, buah yang sering kita jumpai ini ternyata banyak mengandung manfaat di dalamnya untuk kecantikan kulit maupun kesehatan tubuh. Tentu anda pernah mencicipi segarnya jus alpukat yang banyak mengandung vitamin A untuk merawat ketajaman mata. Ternyata, buah alpukat ini juga memiliki manfaat untuk wajah yaitu menjaga agar tetap sehat, lembut serta membuat kulit cerah merona secara alami.

Selain kaya akan kandungan vitamin A seperti halnya wortel, alpukat juga mengandung anti-oksidan, lemak tak jenuh serta vitamin E yang baik untuk merawat kulit. Pemanfaatan buah-buahan dalam bidang kecantikan sudah dibuktikan keampuhannya sejak dulu. Banyak masker wajah yang terbuat dari buah dengan kegunaan yang beragam. Dan kegunaan alpukat untuk wajah adalah menjadi pelembab alami yang sekaligus mampu membuat kulit lebih cerah. Dengan memanfaatkan masker buah alpukat ini, wajah cantik anda akan terjaga kelembabannya serta mengatasi masalah kulit kering.

Keberadaan buah alpukat ini sangat digandrumi para konsumennya, banyak yang suka dengan kelezatannya dan manfaat dibalik buah alpukat itu sendiri. Lalu bagaimana cara mengolah buah alpukat agar bisa dijadikan media masker wajah? Begini caranya

Pertama kita siapkan terlebih dahulu peralatan seperti blender, mangkuk, minyak zaitun, dan buah alpukat. Kedua kita potong buah alpukat menjadi dua bagian, lalu kita masukan buah alpukat kedalam blender, dan jangan lupa tambahkan air secukupnya kemudian blender. Setelah itu, tuangkan kedalam mangkuk dan tambahkan 2 sendok teh minyak zaitun, kemudian aduk hingga merata.

Kemudian oleskan masker pada wajah secara merata, lalu tunggu 10-15 menit agar manfaat alpukat meresap ke pori-pori kulit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat lalu bilas lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit.

Bagaimana? Mudah bukan? Selamat Mencoba.

Google+