Mau Nonton Tapi Takut Bingung? Ketahui 4 Fakta di Film Thor:Ragnarok!

JATENGLIVE.COM- Bagi kamu para pecinta Marvel pasti sangat senang dengan rilisnya film Thor: Ragnarok, yang sudah rilis tepat seminggu lalu. Nah, buat kamu yang belum nonton dan takut gak paham sama ceritanya, ini plot cerita Thor:Ragnarok dilansir dari Tribunjogja.com. No spoiler, kok!

1. Thor Kehilangan Palu Andalannya, Mjolnir

Awal cerita digambarkan Thor terdampar di sisi lain alam semestanya yang disebut planet Sakaar. Disebutkan latar waktunya yaitu pasca peperangan di Sokovia pada film Avenger: Age of Ultron. Thor dibuang ke planet tersebut dan dipisahkan dengan palu andalannya, Mjolnir.

Yang membuat penasaran adalah siapa yang membuang Thor ke Sakaar?

2. Senjata Baru Hulk yaitu Tameng

Pada video trailer terlihat sosok Hulk (Bruce Banner) memakai tameng dan penutup kepala tengah melawan Thor. Rupanya Hulk yang juga diasingkan ke planet Sakaar setelah kemunculan Ultron. Planet Sakaar ini dikenal sebagai planet Hulk karena di sana terdapat banyak makhluk raksasa seperti Hulk. Di planet Sakaar, Hulk dijadikan sebagai gladiator. Sehingga Thor yang ingin merebut kembali palunya harus bertarung melawan rekannya sendiri, yaitu Hulk.

3. Munculnya Hela, Dewi Kematian

Selain sosok Hulk degan senjata barunya yang mengejutkan penonton, muncul juga soso baru dalam film ini. Video trailer yang resmis dirlis Marvel memunculkan sosok perempuan berpakaian gelap yang memakain kostum hiasan seperti ranting pohon di kepalanya.Sosok tersebut bernama Hela, digambarkan sebagai Dewi Kematian yang berniat menghancurkan Asgard. Hela memiliki kekuatan yang super dan dapat memegang Mjolnir. Padahal dalam film sebelumnya tidak ada yang dapat memegang palu ajaib milik Thor. Thor harus bersusah payah untuk melawan Hela dan pasukannya demi menghindari datangnya Ragnarok.

Kamu bakal terkejut setelah tahu latar-belakang Hela!

4. Kisah Ragnarok adalah Mitos Kun dari Mitologi Norse Skandinavia

Judul Ragnarok yang diambil pada seri ketiga Thor ternyata memiiki hubungan dengan teks asli Mitologi Norse Skandinavia. Dikutip dari Norse Mythology, Ragnarok digambarkan sebagai kiamat besar yag tidak hanya membumihanguskan manusia, namun juga para dewa. Dalam mitologi tersebut diceritakan Ragnarok akan tiba jika para dewa dan raksasan mulai saling berperang. Pada trailer filmnya nampak Thor dan Loki berdiri di pihak yang sama bertarung melawan pasukan Hela.

Nah dari trailer tersebut tentu membuat penasaran apakah artinya Thor dan Loki akan menjadi akur? Atau Loki tetap menyimpan misi tersembunyi untuk meraih tahta tertinggi Asgard? Untuk lebih tahu langsung saja nonton filmnya di bioskop kesayanganmu!

 

Google+