Mengenal Ikatan Semarang Skateboard

Siapa yang tak kenal skateboard? Papan luncur beroda empat dengan lengkungan di sisinya ini sangat populer di kalangan anak muda. Pertama kali ditemukan di Amerika Serikat, olahraga skateboard kini begitu mendunia. Pemain skateboad yang disebut sebagai skater senang memainkan papan luncur ini dengan berbagai trik mulai yang mudah sampai yang sulit dilakukan.

Di Semarang kita dapat menemukan kumpulan skater yang tergabung dalam Ikatan Semarang Skateboard (ISS). Komunitas ini didirikan sejak tahun 1999 yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi para pecinta skate agar dapat berkreasi lebih aktif dan positif.  Anggota ISS rutin mengadakan kegiatan berkumpul dan bermain skateboard setiap sore di Skate Park Taman Menteri Supeno. Disini mereka saling unjuk kebolehan bermain skateboard.

sumber: instagram @jerrysharkm

Ada berbagai teknik yang dapat dilakukan skater dari komunitas ISS ini mulai dari klickflip, ollie, heelflip dan teknik keren lainnya. Tidak hanya rutin berlatih, para skater ISS bahkan sudah banyak yang ikut lomba di kancah nasional, lho!

Nah, buat kalian yang ingin belajar dan suka bermain skate, kalian dapat ikut bermain  bersama anggota ISS di Taman Menteri Supeno.

 

Google+