Menikmati Pemandangan Sedap Puncak Sedadap Yang Memukau

Jatenglive.com – (Temanggung) Bagi para pecinta alam di Jawa Tengah, nama Kabupaten Temanggung mungkin sudah tak asing lagi. Pasalnya, di daerah ini terdapat dua gunung kembar, yakni Sumbing dan Sindoro yang kerap menjadi sasaran utama pendakian.

Jika tengah melakukan jelajah pendakian melintasi kedua rute di gunung tersebut, tak ada salahnya mampir untuk beristirahat sembari melepas lelah sejenak di salah satu destinasi wisata yang terdapat di Desa Kwadungan Gunung Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung, Puncak Sedadap namanya.

Sedadap berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut (mdpl) dengan jarak tempuh sekitar 4 kilometer dari Jalan Raya Temanggung - Wonosobo. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati pemandangan indah berupa hamparan perkebunan dari sebuah gubuk kecil yang terbuat dari bambu beratapkan jerami.

Untuk dapat sampai ke lokasi tersebut, pengunjung dapat menggunakan alat transportasi berupa mobil atau sepeda motor, kemudian dilanjutkan lagi dengan berjalan kaki melintasi jalan setapak berbatu.

Di ketinggian Sindoro ini dapat diamati pula dari kejahuan gemerlap kota Parakan dan Temanggung. Gagahnya Gunung Sumbing yang menjulang tinggi tampak jelas sejajar dengan Sindoro, dan masih juga bisa menikmati puncak-puncak gunung lain, seperti Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, dan Ungaran.

Google+