Mood Kamu Sedang Jelek? Cobain Ini Deh, Dijamin Mood Kamu Jadi Baik!

JATENGLIVE.COM – Kamu sedang mengalami hari yang buruk? Atau suasana hati yang suka berubah – ubah? Kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa cobain makanan dan minuman di bawah ini. Dijamin suasana hati kamu akan stabil lagi dan kamu lupa akan hari burukmu!

Yoghurt

Yoghurt merupakan sumber asam amino esensial triptofan yang baik, zat tersebut dapat membantu meningkatkan kadar serotonin (hormon untuk rasa bahagia) di otak. Para peneliti dari Toronto University juga menemukan bahwa bakteri probiotik Lactobacillus casei yang ditemukan pada beberapa jenis yoghurt bisa menguragi rasa cemas dan membantu menenangkan pikiran.

Pisang

Pisang adalah buah yang paling bisa menambah energi dengan kandungan potassium-nya. Dengan mengkonsumsi pisang, kamu bisa mengurangi resiko stroke dan jantung berdegup kencang. Pisang juga sumber vitamin B yang baik. Konsumsi pisang satu buah setiap hari untuk mengawali hari sangat dianjurkan untuk mempertahankan mood. Selain dapat meningkatkan mood, pisang juga membantu relaksasi dan meningkatkan rasa percaya diri kamu.

Alpukat

Saat kamu lagi mengalami perasaan sedih, cemas, takut minder dan tekanan perasaan yang lainnya. Alpukat bisa bikin mood kamu menjadi lebih baik lagi loh! Buah alpukat juga kaya akan omega-3, yang juga baik untuk mood dan kesehatan otak. Buah ini mengandung zat serotonin yang bisa membantu otak berfungsi makin maksimal. Selain itu, alpukat dipercaya bisa mengatasi kelelahan dan bisa menaikkan kadar hormon dalam tubuh. Lemak baik dalam alpukat juga bisa membuat kulitmu bercahaya dan memperlancar pencernaan.

Kopi

Meski kopi cenderung membuat perasaan tertekan, penelitian menunjukkan bahwa kopi dapat menjadi pendorong mood setidaknya pada wanita. Temuan yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine mengungkapkan bahwa wanita yang minum dua cangkir atau lebih kopi berkafein dalam sehari, cenderung tidak mengalami depresi. Satu gelas kopi bisa membantu tubuh beraktivitas dengan baik sepanjang hari. Mereka yang mengonsumsi kopi setiap hari dipercaya memiliki peningkatan dopamine dan serotonin, zat kimia dalam tubuh yang menangkis emosi negatif.

                     

Google+