Murah Meriah, Warung Nasi Gule Sapi Berkah

Jatenglive.com - Gulai merupakan masakan kaya rempah yang identik dengan bahan dasar daging khususnya daging kambing. Namun, tak selalu masakan gulai menggunakan daging kambing.

Ada satu warung makan tenda yang menjual gulai dengan daging sapi sebagai bahan dasarnya. Adalah Warung Nasi Gule Sapi "Berkah" yang terletak di Jalan Suratmo, Semarang, Jawa Tengah.

Meskipun tempat makan ini terlihat biasa, namun tempat makan ini sudah terkenal di masyarakat Semarang. Harganya yang hanya Rp 6.000, per porsi membuat warung nasi gulai ini tak pernah sepi pembali.

"Alhamdulilah ramai, kita prinsipnya jualan berkah. Untung sedikit tapi jalan terus, dan juga menjangkau seluruh masyarakat agar bisa menikmati gule sapi ini," ucap Sisyanto (52) pemilik warung Nasi Gule Sapi Berkah, kepada Tribunjateng.com, Senin (22/1/2018).

Saat Tribunjateng.com datang ke warung ini, nampak para pembeli sedang menikmati gule sapi pesanan mereka. Satu porsi nasi gule sapi ini berisi enam sampai tujuh potong daging sapi.

Sisyanto sengaja memilih daging sapi karena banyak masyarakat yang menghindari daging kambing. "Kalau kambing itu kan banyak yang sirik (menghindari) karena bisa membuat darah tinggi. Lalu saya ganti dengan daging sapi," lanjut Sisyanto.

Rasa kuahnya pun gurih, bumbu rempahnya merasuk ke dalam daging. Nasinya juga terbilang banyak.

Namun, tak cukup rasanya jika hanya menyantap satu porsi saja. Apalagi jika disantap dengan tempe goreng dan perkedel.

Karena rasa yang enak dan harga yang murah, ada beberapa pelanggan yang pesan sampai dua porsi. "Sering ke sini, ya rasanya enak, porsinya banyak, dan dekat juga dengan rumah," ujar seorang pelanggan.

Tak heran jika warung kaki lima ini selalu ramai dengan pembeli dan sudah memiliki pelanggan tetap.

Warung ini buka dari pukul 06.00-10.00 WIB, dan selalu ramai saat jam-jam sarapan. Namun usahakan datang sebelum pukul 09.00 agar tidak kehabisan. (Tribun Jateng)

 

 

(Artikel ini pernah tayang di Kompas.com dengan judul : "Nasi Gule Sapi Ini Cocok buat Sarapan")

Google+