Nail Arts Sederhana untuk Mempercantik Kukumu

JATENGLIVE.COM – Kuku merupakan salah satu bagian yang penting untuk diperhatikan. Salah satu elemen yang bisa menunjunag penampilan kamu. Kamu bisa meghiasi kukumu dengan seni kuku yang sederhana. Jadi kamu enggak perlu pergi ke salon nih. Mau tau?

Garis – garis cantik

sumber foto : http://www.hipwee.com/

Nail arts ini termasuk yang paling mudah. Kamu hanya memerlukan 4 jenis cat kuku yaitu cat kuku warna dasar, cat kuku warna pastel, cat kuku warna terang dan top coat. Pertama, lapisilah seluruh kukumu dengan base coat. Tunggu sampai benar-benar mengering. Kemudian, lapisi lagi kukumu dengan cat berwarna pastel. Kamu bisa menggunakan 1 atau 2 warna pastel yang berbeda, sesuai dengan selera. Kalau sudah kering, baru deh mulai membuat garis-garis vertikal dengan menggunakan cat kuku berwarna terang. Supaya hasilnya bagus, pastikan kamu memilih paduan warna yang tepat sehingga nggak terkesan “tabrak-tabrak”. Biarkan cat tersebut kering, dan lakukan proses finishing dengan melapisi kuku cantikmu itu dengan top coat.

Hiasan kuku bintik keemasan

sumber foto : https://cdn.brilio.net/

Tidak berbeda jauh dengan motif garis, pada hiasan bintik keemasan ini bahan yang diperlukan pun cukup sederhana. Pertama cat kukumu dengan satu warna yang menurutmu paling cantik. Lalu ambil plastik yang sudah kamu remas dan celupkan dalam cat warna emas. Setelah itu totolkan pada kukumu. Voila sudah jadi deh.

Pemberian warna dengan teknik ombre

sumber foto : https://www.creativebeautyhealth.com/

Saat ini tak hanya kue dan rambut saja yang bisa diombre. Kuku mungilmu pun bisa diombre sehingga menjadi lebih cantik. Bahannya juga gampang dua cat kuku dan spons. Pertama cat kuku dengan satu warna full. Setelah itu campur dua warna cat kuku dan oleskan pada spon. Lalu tempelkan spon itu di kukumu dan jadikan kuku dengan motif ombre.

Hiasan imut nan lucu

sumber foto : https://cdns.klimg.com/vemale.com/

Bagi kamu yang menyukai sesuatu yang imut, bisa juga mencoba hiasan satu ini. Hanya butuh tiga warna saja. Namun harus teliti dalam menggoresnya supaya dapat motif yang unik dan imut.

Google+