Bukit Pandang Kendeng Pati, Spot Wisata Keindahan Pegunungan Yang Mempesona

Jatenglive.com - Pegunungan Kendeng di wilayah Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Jawa Tengah menyimpan sejuta pesona keindahan yang terus digali oleh masyarakat lokal setempat. Hal ini tak lepas dari peran serta pemerintah dan warga desa untuk mengeksplorasinya.

Selain Goa Pancur dan Air terjun Lorotan Semar, Kecamatan Kayen punya wisata alam lainnya, yakni  Bukit Pandang Ki Santa Mulya yang terletak di Desa Durensawit. Disana, pengunjung bisa melihat panorama alam yang begitu indah dari atas pegunungan kendeng. Bukit pandang yang memiliki ketinggian hingga 200 meter ini jaraknya sekitar 3,5 KM dari alun-alun Kota Kayen. Akses jalan menuju lokasi wisata ini sangat bagus. Wisatawan hanya memerlukan waktu kurang lebih 15 menit perjalanan untuk sampai ke lokasi tujuan dengan menggunakan kendaraan bermotor dari Pusat Kota Kayen.

Di puncak, ada sejumlah spot menarik untuk foto-foto selfie. Mulai dari spot I Love U, rumah pohon, gazebo-gazebo menarik, batu menjorok yang konon menurut warga setempat pernah jadi tempat persembunyian macan atau harimau, spot kupu-kupu, dan masih banyak lagi lainnya.

Wisata Baru di Pati ini sementara masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. Meskipun demikian managemen pengelolaannya sudah mengadopsi tempat wisata berskala nasional. Bukit Pandang Duren Sawit Pati ini rencananya akan dilengkapi dengan flying fox yang menghubungkan dua bukit kembar di Duren Sawit.

Tak hanya itu saja, sungai dibawahnya juga akan dipergunakan sebagai wahana bermain arum jeram yang cukup menantang. Saat ini pihak pengelola sedang menyelesaikan proyek pembangunan sebuah area yang akan digunakan untuk pagelaran wayang kulit dan kesenian budaya dari Kota Bumi Mina Tani.

Wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp 3 ribu saja untuk biaya pengamanan parkir, Anda sudah bisa menikmati indahnya surga Kendeng yang begitu alami, wah menarik sekali bukan.

Google+