Perlukah Me Time?

JATENGLIVE.COM -  Jika kita biasa meluangkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga, pasangan, teman, sahabat yang biasa disebut quality time, ada saatnya kita juga meluangkan waktu untuk diri sendiri atau bisa disebut me time. Lalu apa saja ya keuntungan meluangkan waktu untuk diri sendiri atau me time?

Evaluasi Diri

saat yang tepat untuk evaluasi diri

Me time bermanfaat bagi diri kita untuk mengevaluasi diri atau instropeksi diri mengenai segala hal yang telah dilalui. Dengan me time

Memanjakan Diri Sendiri

memanjakan diri ketika me time

Banyaknya waktu yang kita lalui dengan orang lain, terkadang terbesit dalam diri kita untuk menghabiskan waktu hanya dengan seorang diri. Bukan karena kita menutup diri, melainkan untuk meningkatkan kualitas diri ditengah rutinitas dalam kegiatan sehari-hari. Memanjakan diri adalah waktu yang tepat saat me time loh. Seperti nyalon, berendam, spa tentu sangat menyenangkan bukan? Terutama buat ladies nih hehehe.  

Damai Tanpa Orang Lain

damai ketika sendiri

Tak jarang pula dengan me time kita merasa damai tanpa hiruk pikuk orang lain. Me time dapat dilakukan walaupun hanya dengan kegiatan-kegiatan kecil untuk menghibur diri. Seperti jalan-jalan, ngopi, ataupun nonton film favorit di depan layar monitor tidak ada salahnya kok guys.  

Bebas Berekspresi

bebas berekspresi ketika me time

Nah hanya dengan diri kita sendiri tentu takkan canggung bagi diri ini untuk berekspresi karena tidak ada orang lain yang menyaksikan tingkah dan polah kita yang mungkin sedikit gila hehehe.

Meskipun me time itu diperlukan, namun jangan terlalu sering menyendiri ya guys karena berinteraksi dengan orang lain tentu akan lebih membuat hidup kita lebih berwarna dan menyenangkan. Tidak hanya memahami diri sendiri melainkan memahami sifat dan karakteristik orang lain.

Google+