Persab Brebes Tunjuk Pelatih Anyar, Spesialis Sepakbola Usia Muda

Jatenglive.com - Manjemen Persab Brebes resmi menunjuk pelatih anyar untuk mengarungi kompetisi Liga 3 tahun 2018 mendatang.

Nama pelatih ini sudah tidak asing lagi bagi pesepakbolaan di Kota Bawang. Dia adalah Edy Prayitno.

Sebelumnya, Edy pernah menukangi tim berjuluk Laskar Jaka Poleng pada musik kompetisi 2013 dan berhasil masuk delapan besar saat kompetisi Divisi 3 Nasional. Persab juga berhasil masuk Divisi 2 Nasional.

–– ADVERTISEMENT ––

 

 

Selain itu, Edy juga pernah menjadi juru taktik Persab pada musim 2014 lalu. Saat itu, tim kebanggaan warga Brebes itu masuk tiga besar regional Jawa Tengah pada kompetisi Liga Nusantara (Linus).

Manajer Persab Brebes, Moh Syamsul Haris, menuturkan setelah melalui pembahasan bersama manajemen, akhirnya diputuskan secara resmi bahwa EP (Edy Prayitno) jadi pelatih.

"Karena melihat perkembangan pesepakbolaan dan regulasi Liga 3 2018 serta melihat teknik kepelatihan, kami sepakat menunjuk Edy Prayitno atau EP sebagai pelatih Persab Brebes," kata Haris, Senin (29/1/2018).

Haris menjelaskan, ada lima pelatih yang mendaftar dan mengirimkan berkas pendaftaran mengajukan diri sebagai pelatih Persab.

Lima pendaftar itu berasal dari Solo, Semarang, Sragen, dan Karawang. Ada juga satu pendaftar berasal dari Singapura.

"Dengan berbagai pertimbangan, dan setelah kami menganalisa curiculum vitae (CV) pendaftar yang masuk, EP pantas menukangi Persab," tandasnya.

Edy Prayitno juga pernah menjadi pelatih PPLP Sepakbola Jateng. Pada 2017 kemarin, ia juga melatih tim yang ia dirikan, Persikama Kabupaten Magelang, menggantikan pelatih sebelumnya, Tommy Parsep, yang mengundurkan diri.

Tak hanya itu, Edy juga berupaya mencetak pemain- pemain muda berbakat dengan mendirikan diklat sepak bola Cilo Sportivo Magelang.

Edy Prayitno juga dinilai sebagai pelatih spesialis pembinaan sepakbola usia muda. Penunjukannya disebut lantaran pada kompetisi Liga 3 ini, Persab banyak dihuni para pemain muda.

Diharapkan, kata Haris, dengan penunjukan EP, bisa membawa Persab Brebes berprestasi, juga dapat menularkan ilmunya kepada pelatih- pelatih lokal muda asal Kabupaten Brebes.

 

 

(Artikel ini pernah tayang di Tribun Jateng dengan judul : "Persab Brebes Tunjuk Pelatih Anyar, Spesialis Sepakbola Usia Muda")

Google+