Pesona Panorama Pasir Putih Pantai Karang Jahe

Jatenglive.com, REMBANG – Kabupaten Rembang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terletak berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Hal itu menjadikan kabupaten ini memiliki beberapa destinasi wisata pantai yang sangat menarik. Salah satu pantai yang menarik di Rembang adalah Pantai Karang Jahe. Pantai Karang Jahe ini memiliki pemandangan alam laut yang sangat unik yaitu berupa pantai berpasir putih yang luas serta deretan pohon cemara yang berjejer di sepanjang pantai. Yang terletak di Jalan Raya Rembang-Lasem Kilometer 8, Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Indonesia.

Asal-usul Pantai Karang Jahe sendiri berasal dari dua kata, yaitu terumbu karang dan jahe. Sebab, pada waktu sebelum dibuka sebagai objek wisata, pantai dengan keunggulan pasir putih ini terdapat banyak terumbu karang yang bentuknya mirip menyerupai jahe begitu indah dan eksotis.

Di Pantai Karang Jahe Rembang sudah terdapat berbagai macam fasilitas yang tentunya ditujukan untuk kenyamanan pengunjung. Mulai dari bermain ATV sepuasnya dengan harga sewa Rp 20 ribu per 15 menit, naik dokar atau kuda tradisional dengan biaya yang sangat murah, camping, naik perahu tradisional, berenang dengan pelampung, bermain pasir putih, hingga menikmati beragam kuliner di bawah pohon cemara yang sangat rindang dan hijau.

Seiring dengan berjalannya waktu, pantai Karang Jahe Rembang sudah banyak dilakukan pengembangan. Di beberapa titik pantai sudah dibuat beberapa hiasan yang dapat dijadikan untuk berfoto bersama. Beberapa hiasan ini menjadikan hasil foto di karang jahe menjadi lebih Instagramable. Mungkin dari sinilah yang kemudian menjadikan Pantai Karang jahe di Rembang menjadi semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan. Satu hal yang membuat anda takjub saat menghabiskan liburan untuk piknik di pantai Karang Jahe. Yakni, eksotisme matahari terbenam dan matahari terbit di ufuk timur.

Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp.10.000 untuk bisa menikmati pantai Karang Jahe, bagaimana? Recommended banget kan untuk menikmati liburan bersama keluarga maupun teman...

Google+