Pilkada Jateng Harus Jadi Contoh Indonesia, Ini dia Salah Satu Pasangan Cagub dan Cawagub Jateng

Jatenglive.com- Bakal calon wakil gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen Zubair (Gus Yasin) berharap, bahwa pelaksanaan Pilkada di Jateng dapat berlangsung damai dan menyenangkan.

Sehingga nantinya dapat jadi contoh bagi Indonesia.


"Pilkada yang dilaksanakan kali ini kita ingin Jateng jadi contoh bagi Indonesia. Sebab lahirnya Indonesia dari Jateng. Kita ingin berikan contoh ketika ada kesalahan dari kami, kami harap bukan cacian yang keluar tapi peringatan pada kami," katanya di Panti Marhaen kantor DPD PDIP Jateng, sebelum berangkat mendaftar ke KPU Jateng, Selasa (9/1/2018).

Sebelum berangkat, Gus Yasin sempat didaulat memimpin salat dzuhur berjamaah bersama bakal calon gubernur Ganjar Pranowo, beserta para kader partai pendukung dan relawannya.

"Mudah-mudahan kami bisa melaksanakan tugas ini dengan baik. Kita rawat negara ini dengan baik dengan ide yang briliant, cerdas, program baik, dan publik teredukasi," katanya.

Sementara sampai jelang keberangkatan mendaftar ke KPU, parpol pendukung yang hadir yaitu PDIP, PPP, Demokrat, dan Nasdem.

Sementara partai Golkar yang sebelumnya digadang juga akan bergabung, ternyata tidak hadir.

"Kelengkapan administrasi sudah, surat-surat sudah beres, mohon doa restu dari seluruh warga se Jateng," kata Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

Ia mengungkapkan, untuk Golkar masih ada kendala teknis. Secara komunikasi lisan, Golkar sudah menyatakan bergabung mendukung Ganjar-Yasin.

"PKB sampai hari ini sudah lepas komunikasi, mungkin sudah pilih jalan sendiri," tegasnya.

Ketua DPD Demokrat Jateng Rinto Subekti mengatakan, Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah memustuskan mendukung pasangan Ganjar-Yasin.

Maka pihaknya di daerah akan bekerja keras mengamankan keputusan tersebut dan memenangkan Ganjar-Yasin.

"Harga mati untuk memenangkan pasangam ini, dan doa daro semua elemen masyarakat di Jateng agar Ganjar-Yasin terpilih," tegasnya.

"Mudah-mudahan pasangan ini jado terbaik di Jateng dan saya yakin kader dan simpatisan akan kerja keras untuk memenangkannya," sambung Ketua DPD Nasdem Jateng Setyo Maharso.

Ketua DPW PPP Jateng Masrukhan Syamsurie mengungkapkan, pihaknya siap memberikan pendidikan politik yang baik le masyarakat.

Maka pihaknya akan mengedepankan perilaku politik yang santun, menjunjumg tinggi harkat dan martabat.

"Kami kader siap mengamankan kampanye yang beradab dan bermartabat. Pesan para Kiai, kami harus bekerja keras untuk semaksimal mungkin memenangkan Ganjar-Yasin," katanya.


Artikel Ini Telah Tayang di TribunJateng.com dengan Judul : Pasangan Pilgub Ganjar Pranowo, Gus Yasin : Pilkada Jateng Harus Jadi Contoh Indonesia

Google+