Pindang Tetel, Makanan Khas Pekalongan

JATENGLIVE.COM – Berkunjung ke Pekalongan tentu belum lengkap rasanya jika belum mencicipi makanan khas Pekalongan. Yups, Pindang Tetel. Tentu Anda pasti membayangkan sajian makanan dengan lauk ikan pindang bukan? Namun Anda salah. Pindang tetel ini tidak terdapat ikan pindang sama sekali loh.

Hampir sama dengan rawon. Pindang tetel ini disajikan dengan kuah dengan rasa gurih, pedas, manis semacam rawon. Dalam kuah pindang tetel ini dimasak dengan menggunakan bumbu rempah kluwek, yang semakin menambah khas cita rasa dari pindang tetel ya guys. Tetel ini merupakan tetelan daging sapi yang dimasak bersamaan dengan kuah. Nah kemudian ditaburlah krupuk usek diatasnya. Atau biasanya orang Semarang menyebutnya krupuk bakar ya guys. Krupuk yang digoreng tidak menggunakan minyak akan tetapi menggunakan pasir jadi tercium aroma sedap dalam krupuknya.  

Seperti destinasi kuliner pada umumnya, bagi Anda yang berkunjung ke Pekalongan akan menemukan banyak penjual Pindang Tetel. Untuk harga sangat terjangkau! Dibanderol dengan harga Rp. 7.500 – Rp. 10.000 saja ya! Pasti nyesel kalau ke Pekalongan nggak nyobain kuliner yang satu ini!

 

Google+